Mohamed Salah Jadi Pemain Terbaik PFA, Son Heung-min Tidak Masuk Team of The Year

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 10 Juni 2022
Mohamed Salah Jadi Pemain Terbaik PFA, Son Heung-min Tidak Masuk Team of The Year
Mohamed Salah (Twitter)

BolaSkor.com - Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, terpilih sebagai pemain terbaik musim 2021-2022 versi PFA. Ini adalah kedua kalinya Salah meraih penghargaan tersebut.

Pemain internasional Mesir itu mengalahkan nama-nama tenar lainnya seperti Sadio Mane, Harry Kane, Cristiano Ronaldo, dan Kevin De Bruyne. Terakhir kali Salah meraih penghargaan yang sama adalah usai musim pertamanya di Anfield pada 2017-2018.

Hasil tersebut menambah tinta emas Salah dalam hal penghargaan individu pada musim ini. Sebelumnya, ia menjadi top skorer Premier League, pemain terbaik FWA tahun ini, dan pemain terbaik Liverpool musim ini.

Baca Juga:

Pemain Terbaik Man United Tak Dipanggil Timnas Spanyol, Enrique Beberkan Alasannya

Incaran Manchester United Dapat Sanjungan dari Pelatih Timnas Belanda

Frenkie de Jong Bawa Kabar Baik untuk Manchester United

"Ini merupakan kehormatan besar untuk memenangi trofi individu atau kolektif. Saya sangat senang dan bangga akan hal itu," ungkap Salah seperti dilaporkan Liverpool Echo.

"Ini benar-benar bagus untuk dimenangi terutama karena dipilih oleh para pemain. Ini menunjukkan kepada Anda jika telah bekerja sangat keras akan mendapatkan apa yang diupayakan."

Penampilan Salah pada musim ini memang kembali bersinar. Ia membukukan 23 gol dan 14 assist di Premier League. Sementara itu, di Liga Champions, delapan gol dan dua assist tercipta.

Mo Salah

"Ketika bertambah tua, Anda merasa lebih stabil dan tahu apa yang diinginkan dari sepak bola. Jadi, saya hanya mencoba benar-benar tenang dan membantu tim," katanya.

Namun, kontroversi kembali terjadi jika melirik susunan starting lineup terbaik musim ini versi PFA. Penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-min, kembali tidak masuk dalam barisan. Padahal, Son menjadi top skorer Premier League musim ini bersama Salah.

Protes pun semakin terdengar nyaring. Mencuat dugaan bahwa pemilihan penuh dengan diskriminatif karena Son berasal dari Asia.

Berikut ini adalah tim terbaik PFA 2021-2022:

4-3-3: Alisson; Trent Alexander-Arnold, Antonio Rudiger, Virgil van Dijk, Joan Cancelo; Bernardo Silva, Thiago, Kevin De Bruyne; Mohamed Salah, Cristiano Ronaldo, Sadio Mane.

Mohamed salah Son heung-min Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan