Mohamed Salah Lewati Rekor Gol Cristiano Ronaldo di Premier League

Arief HadiArief Hadi - Senin, 14 Desember 2020
Mohamed Salah Lewati Rekor Gol Cristiano Ronaldo di Premier League
Mohamed Salah (Twitter)

BolaSkor.com - Pekan 12 Premier League antara Fulham kontra Liverpool di Craven Cottage, Minggu (13/12) malam WIB memang berakhir imbang 1-1, namun di balik hasil itu bintang Liverpool Mohamed Salah mencatatkan rekor personal.

Liverpool urung mengkudeta posisi Tottenham Hotspur dari puncak klasemen. Menghadapi Fulham yang berstatus tim promosi dan berusaha menjauh dari zona degradasi, The Reds tak bermain dengan tempo tinggi seperti biasanya.

Kendati mendominasi penguasaan bola sampai 75 persen berbanding 25 persen tuan rumah, Liverpool hanya bisa mencetak satu gol ke gawang Fulham dari 12 percobaan tendangan dan enam tepat sasaran.

Gol itu datang dari Mohamed Salah di menit 79 melalui titik putih yang membalas gol Bobby Reid di kubu Fulham pada menit 25. Hasil itu membuat Jurgen Klopp kecewa, sebab Liverpool bermain lamban dan tak memulai laga dengan baik.

Baca Juga:

Diogo Jota Mengancam Trio Firmansah, Mo Salah Angkat Bicara

Fulham 1-1 Liverpool: The Reds Gagal Kudeta Tottenham Hotspur

Sukses Lewati Rekor Steven Gerrard, Salah Belum Puas

Gol penalti Mohamed Salah

"Kami tidak bermain bagus (di awal laga). Jika mereka harus bangun, saya tidak tahu, tetapi saya tidak dapat menulis buku dan melemparkannya ke lapangan dan meminta mereka untuk membacanya," ucap Klopp dikutip dari Goal.

"Yang saya inginkan adalah mengguncang diri kami sendiri dan memulai lagi. Awal yang baik itu bagus, tetapi jika Anda tidak memiliki awal yang baik maka Anda bisa memulai lagi, mulai lagi, mulai lagi."

"Kami membutuhkan waktu setengah jam untuk memulai permainan. Jadi itu sebabnya saya sedikit meneriaki mereka," tambah manajer asal Jerman itu.

Secara kolektif Liverpool tidak tampil bagus, namun personal untuk Mo Salah tidak demikian. Menurut Opta bintang asal Mesir itu kini menorehkan 85 gol di Premier League dan melalui rekor gol legenda Manchester United, Cristiano Ronaldo.

Mo Salah juga telah mencetak gol Premier League terbanyak pada 2020 (20 gol dari 29 penampilan - empat lebih dari pencetak gol tertinggi). Gol tambahannya itu juga menjadi gol ke-23 Salah melawan tim-tim dari London dari 34 penampilan liga untuk Liverpool.

85 gol tersebut menyamai 85 gol Eden Hazard untuk Chelsea dan juga mantan penyerang tajam Liverpool, Fernando Torres. Salah melakukannya dari 132 laga, Torres 212 penampilan, dan Hazard 245 pertandingan.

Mengingat usianya baru berumur 28 tahun (usia emas pemain Eropa) dan tiga tahun memperkuat Liverpool, plus ukiran rekor yang sudah dipecahkannya sejauh ini, Mo Salah masih dapat mengukir banyak rekor lainnya di masa depan.

Breaking News Liverpool Mohamed salah Premier League Cristiano Ronaldo
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan