Mohamed Salah Menangi Pemain Terbaik Afrika Dua Musim Beruntun

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 15 Desember 2018
Mohamed Salah Menangi Pemain Terbaik Afrika Dua Musim Beruntun
Mohamed Salah. (Liverpool)

BolaSkor.com - Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, memenangi penghargaan pemain terbaik Afrika 2018. Ini merupakan kali kedua Salah meraih gelar pribadi tersebut.

Bergabung ke Liverpool pada bursa transfer musim panas 2017, Mohamed Salah langsung menjadi pilar di lini depan. Pemain asal Mesir itu menunjukkan The Reds tak salah merekrutnya dari AS Roma.

Mohamed Salah tampil impresif bersama Liverpool sepanjang musim 2017-2018. Dalam 52 pertandingan di berbagai ajang, Salah berhasil membukukan 44 gol.

Baca Juga:

Liverpool 1-0 Napoli: The Reds Lolos Dramatis ke-16 Besar Liga Champions

Jurgen Klopp Tak Pernah Meragukan Kemampuan Mohamed Salah

Mohamed Salah

Penampilan Mohamed Salah membantu Liverpool lolos ke final Liga Champions. Sayangnya The Reds gagal menjadi juara setelah takluk dari Real Madrid pada partai puncak.

Selain itu, kontribusi Mohamed Salah untuk timnas Mesir juga cukup masif. Salah membantu negaranya lolos ke Piala Dunia untuk kali pertama sejak 1990.

Mohamed Salah pun mengaku bangga dengan raihan tersebut. Penyerang berusia 26 tahun itu berharap bisa memenangi gelar yang sama pada musim berikutnya.

"Saya senang kembali memenangi Pemain Terbaik Afrika. Saya berharap bisa meraihnya lagi musim depan. Banyak momen menyenangkan selama 2018," ujar Mohamed Salah kepada BBC.

"Pertandingan melawan AS Roma tidak dapat dipecaya. Saya juga mencetak gol dan membantu Liverpool memuncaki klasemen saat ini," Mohamed Salah melanjutkan.

Ketika ditanya mengenai ambisi pada 2019, Mohamed Salah memiliki jawaban tegas. Sang penyerang ingin meraih prestasi bersama klubnya, Liverpool.

"Saya ingin memenangi sesuatu bersama Liverpool agar semua orang bergairah. Saya mendorong diri untuk lebih baik dan membantu tim meraih gelar," kata Mohamed Salah.

Mohamed Salah mengalahkan sejumlah nama untuk memenangi penghargaan tersebut, seperti Medhi Benatia dan Sadio Mane. Salah menjadi pemain pertama yang menang beruntun sejak Jay-jay Okocha.

Mohamed salah Breaking News Liverpool
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan