Mohamed Salah Paceklik Gol, Ian Rush Berikan Petuah

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 31 Maret 2019
Mohamed Salah Paceklik Gol, Ian Rush Berikan Petuah
Mohamed Salah (Zimbio)

BolaSkor.com - Legenda Liverpool, Ian Rush, memberikan masukan kepada gelandang The Reds, Mohamed Salah. Menurut Rush, eks penggawa Fiorentina itu perlu bersabar dalam masa paceklik golnya.

Mohamed Salah menjadi sensasi pada musim lalu. Sang pemain mencetak 44 gol dalam 52 penampilan di berbagai ajang. Jumlah tersebut hanya berjarak tiga gol dari rekor klub milik Rush.

Namun kini, penampilan Salah mulai menurun. Pemain tim nasional Mesir tersebut tak mencetak gol dalam tujuh laga terakhir. Itu merupakan yang terburuk sejak sang pemain bergabung ke Liverpool.

"Anda memiliki waktu seperti itu, namun kuncinya adalah menjaga kepercayaan diri. Jangan pernah takut untuk masuk ke posisi yang hilang," jelas Rush seperti dilansir Liverpool Echo.

"Setelah Anda takut tentang itu, maka akan menjadi masalah. Jika Anda mendapatkan peluang dan gagal, itu bukan masalah. Kami telah melihat apa yang bisa dia lakukan pada musim lalu dan awal musim ini. Terus dapatkan peluang dan kepercayaan dirinya akan kembali."

Menurut Rush, gol bukanlah satu-satunya indikator bagi seorang pemain. Ia merasa yang paling penting adalah bisa meraih gelar.

"Mohamed Salah telah mencetak 40 gol musim lalu, namun Liverpool tidak memenangi apa pun. Dia tidak mencetak banyak gol saat ini, namun mudah-mudahan mereka memenangi sesuatu dan itulah yang terjadi ketika saya tidak mencetak banyak gol.

Baca juga:

Liverpool Vs Tottenham, Catatan Menarik Wasit Martin Atkinson

Dapat Banyak Pujian, Virgil van Dijk Tak Ingin Besar Kepala

Mohamed Salah

"Kami memiliki Kenny Dalgish dan gelandang tengan yang banyak mencetak gol dan memenangi gelar. Jadi, itu menyeimbangkan dirinya."

"Mohamed Salah sedang memasuki masa tenang, namun dia bermain dengan baik. Dia tidak mencetak gol. Paling penting adalah Sadio Mane tampil trengginas saat ini. Mo Salah mendapatkan satu atau dua peluang, namun belum menciptakan gol," sambung sang legenda.

Pada musim ini, deretan gol Liverpool di Premier League memang masih didominasi Mane, Salah dan Firmino. Mane dan Salah telah mengemas 17 gol, sedangkan Firmino menyumbang 10 gol. Kini, Liverpool hanya berjarak tiga gol lebih sedikit dari yang jumlah yang dicetak pada musim lalu.

Mohamed Salah bisa membungkam kritik saat Liverpool menghadapi Tottenham Hotspur dalam pertandingan lanjutan Premier League 2018-2019, di Stadion Anfield, Minggu (31/3). The Reds hanya menelan satu kekalahan dalam 24 laga kandang terakhir melawan The Lilywhites.

Liverpool Mohamed salah Premier League Ian Rush Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.359

Bagikan