Mohamed Salah Tidak Berhenti Menebar Kebaikan, Kali Ini Bantu Pembangunan Gereja

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 17 Agustus 2022
Mohamed Salah Tidak Berhenti Menebar Kebaikan, Kali Ini Bantu Pembangunan Gereja
Mohamed Salah (Twitter)

BolaSkor.com - Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, tidak berhenti menebar kebaikan. Kali ini, mantan pemain AS Roma itu mengucurkan uangnya untuk membangun kembali gereja yang rusak karena kebakaran di negara asalnya, Mesir.

Setidaknya 41 orang tewas di Giza, yang terletak di seberang Sungai Nil dari Kairo, setelah kebakaran terjadi di gereja pada akhir pekan. Tragedi itu terjadi saat sekitar 1.000 jamaah Kristen Koptik berkumpul untuk Misa di gereja Abu Sifin pada hari Minggu.

Api yang diprakirakan berasal dari korsleting listrik di unit pendingin udara menutup jalan keluar sehingga membuat banyak jemaat terjebak. Menurut laporan yang beredar, setidaknya ada 18 anak yang turut menjadi korban.

"Belasungkawa yang tulus kepada keluarga para korban tak berdosa yang telah meninggal bersama Tuhan mereka di salah satu rumah ibadahnya," ungkap presiden Mesir, Abdel Fattah al-Sisi.

Baca Juga:

Start Liverpool Dianggap Lambat, Jurgen Klopp Geram

Jawaban Jurgen Klopp Terkait Isu Liverpool Butuh Gelandang Baru

Liverpool Akan Merindukan Sadio Mane

Sang presiden pun memerintahkan angkatan bersenjata untuk membangun kembali gereja tersebut. Kali ini, proses tersebut akan mendapatkan uluran tangan dari Mohamed Salah.

Menurut laporan OnTime Sports, Salah telah menyumbangkan 129,706 pounds yang setara dengan Rp3,15 miliar untuk tujuan tersebut. Penyerang yang lahir di Nagrig, di utara Mesir, memang tidak asing dengan membantu kegiatan amal, baik di Inggris atau di negara asalnya.

Daftar amal Sunday Times 2022 menempatkan Salah sebagai orang paling dermawan kedelapan di Inggris. Surat kabar itu memperkirakan Salah baru-baru ini memberikan sekitar 2,5 juta pounds atau setara dengan 6 persen dari kekayaannya yang ditaksir mencapai 41 juta pounds.

Satu di antara sumbangan yang paling menonjol terjadi pada 2019 ketika Salah memberikan 2,4 juta pounds kepada Institut Kanker Nasional di Kairo setelah rusak parah akibat bom mobil.

Selain itu, Salah juga telah membantu membangun rumah sakit, sekolah, pusat pemuda dan unit ambulans di Nagrig, serta menyediakan lima hektar tanah untuk pabrik pengolahan limbah, yang memungkinkan warga memiliki sumber air bersih.

"Salah menyoroti desa kecilnya di peta internasional. Dia juga membangun badan amal dan akan membangun sekolah yang menelan biaya jutaan. Ini di samping sumbangannya ke rumah sakit Basioun dengan ruang ventilasi lengkap, inkubasi, dan unit ambulans," ungkap wali kota Nagrig, Maher Shetia.

Sumbangan pemain berusia 30 tahun itu juga tidak berhenti sampai di situ. Salah dilaporkan telah membeli peralatan olahraga, membayar pasangan untuk menikah, dan mempersembahkan piala sepak bola remaja di Nagrig.

Salah juga turut memberikan 26,612 pounds kepada asosiasi pemain veteran Mesir untuk membantu mantan pesepak bola yang mengalami masa sulit usai gantung sepatu.

Liverpool Breaking News Mohamed salah
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan