Mohamed Salah Wajib Meraih Trofi dengan Liverpool jika Ingin Dianggap Legenda Klub

Arief HadiArief Hadi - Senin, 26 Maret 2018
Mohamed Salah Wajib Meraih Trofi dengan Liverpool jika Ingin Dianggap Legenda Klub
Mohamed Salah akan dianggap legenda jika sukses mempersembahkan trofi untuk Liverpool (Getty Images)

BolaSkor.com - Mohamed Salah mencatatkan dirinya sebagai pemain debutan terbaik di musim pertamanya bersama Liverpool, setelah menorehkan total 36 gol di seluruh kompetisi. 28 di antaranya tercipta di Premier League.

Salah kini hanya terpaut 11 gol dari legenda The Reds, Ian Rush, yang mencetak total 47 gol di musim 1983/84. Premier League masih menyisakan tujuh laga lagi dan Liverpool masih berpatisipasi di Liga Champions. Jadi, masih ada kemungkinan Salah setidaknya menyamai catatan gol Rush.

Rekam jejak penampilan Salah pun tidak lepas dari pantauan Rush musim ini. Ia juga tidak keberatan jika rekor golnya dilalui winger asal Mesir tersebut. Namun, Rush menantang Salah untuk mempersembahkan trofi untuk Liverpool, jika ingin disejajarkan dengan legenda klub lainnya. Kesempurnaan akan diraih Salah jika ia menggabungkan ketajamannya mencetak gol dengan raihan trofi bersama Liverpool.

"Perbedaan besar antara gol saya di musim 1983/84 dengannya (Salah) adalah, kami meraih treble di musim itu (Premier League, Piala Liga, dan Liga Champions). Ketika Anda sudah dekat untuk memecahkan rekor, Anda berharap trofi datang mendampinginya," tutur Rush di Mirror, Minggu (25/3).

"Itulah yang harus dicari Liverpool. Tim kami memenangi tiga trofi saat itu. Kali ini, hanya ada Liga Champions yang bisa dikejar. Tapi, pada akhir musim Anda menilai keduanya sebagai performa individu dan juga tim, dari berapa trofi yang Anda telah menangi."

"Rekor ada untuk dipecahkan. Jelas sekali, saya ingin mempertahankan rekor saya, tapi dengan melibatkan Liverpool, jika seseorang memecahkannya, maka itu berarti mereka sukses - mengartikan klub kembali dengan performa mereka bertahun-tahun yang lalu," paparnya.

Asa untuk mengejar trofi Liga Champions memang harus dikejar Salah, bukan, seluruh pemain Liverpool, karena hanya trofi itu yang dapat direbutkan musim ini setelah tersingkir dari Piala Liga, Piala FA, dan terpaut jauh dari Manchester City di Premier League. Trofi itu juga bisa jadi persembahan pertama Liverpool untuk Jurgen Klopp, yang belum pernah meraih trofi di Liverpool, sejak ia datang di tahun 2015.

Liverpool Ian Rush Mohamed salah
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan