Moise Kean di Mata Giorgio Chiellini: Kombinasi Balotelli-Trezeguet

Arief HadiArief Hadi - Senin, 01 April 2019
Moise Kean di Mata Giorgio Chiellini: Kombinasi Balotelli-Trezeguet
Moise Kean (@Squawka)

BolaSkor.com - Striker Juventus berusia 19 tahun, Moise Kean, kembali menjadi buah bibir di Italia usai mencetak gol penentu kemenangan timnya atas Empoli dalam lanjutan laga Serie A. Kapten Bianconeri, Giorgio Chiellini, melihat Kean selayaknya kombinasi Mario Balotelli dan David Trezeguet.

Kean memiliki tipikal penyerang setipe Jamie Vardy-nya Leicester City: suka melakukan penetrasi di antara dua bek atau celah di pertahanan lawan. Gaya mainnya itu disempurnakannya dengan naluri gol yang tinggi.

Tak ayal, Chiellini membandingkannya dari segi ketajaman gol dengan Trezeguet, striker legendaris Juventus pada medio 2000-2010. Lelaki asal Prancis itu dahulunya penyerang haus gol yang sangat oportunis mengonversi peluang menjadi gol.

Sementara Balotelli merupakan striker Italia yang kini bermain di Olympique Marseille. Terlepas dari perilaku di luar lapangan yang kerap memicu kontroversi, mantan penyerang Liverpool itu juga memiliki kualitas yang menggabungkan kekuatan fisik dengan naluri mencetak gol.

Baca Juga:

Bocah Italia Pemecah Rekor Itu Bernama Moise Kean

Penyerang Muda Juventus Ingin Selevel Cristiano Ronaldo

Bikin Sensasi Lagi, Moise Kean Samai Catatan Mario Balotelli

Moise Kean

"Kean menyerang ruang (melakukan penetrasi di antara bek) dan menyerang dengan cara yang sangat hebat," ucap Chiellini, dikutip dari Football-Italia.

"Kean lebih mengandalkan fisik ketimbang Mario. Golnya saat melawan Empoli hampir seperti gaya golnya (David) Trezeguet. Mario mungkin lebih tajam untuk mencetak gol, tapi Kean punya punya tendangan yang lebih baik dari jarak jauh dan lebih banyak menyerang ruang," terangnya.

Alessandro Del Piero dan David Trezeguet

"Dia hanya harus melanjutkan apa yang dilakukannya musim ini, bekerja keras dan memastikan dia siap ketika dipercaya tampil. Ada beberapa pelatih yang mampu membantu perkembangannya lebih dari Massimiliano Allegri," urai bek berusia 33 tahun tersebut.

Penyerang berdarah Pantai Gading itu baru ini mencatatkan namanya sebagai pemain termuda kedua setelah Balotelli, yang mencetak delapan gol di Serie pada usia 19 tahun 31 hari. Balotelli melakukannya dengan Inter pada usia 18 tahun dan 242 hari pada 2009.

Breaking News Moise Kean Juventus Serie a Giorgio Chiellini David Trezeguet Mario Balotelli
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan