Momen Ketika Liverpool Menyalip Manchester United dalam Perburuan Cody Gakpo

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 12 Februari 2023
Momen Ketika Liverpool Menyalip Manchester United dalam Perburuan Cody Gakpo
Cody Gakpo (Twitter)

BolaSkor.com - Hidup tidak berjalan dengan mudah bagi Cody Gakpo dengan lembaran barunya bersama Liverpool. Enam laga dimainkan Gakpo bersama Liverpool dan ia belum mencetak gol atau memberikan assist.

Hal tersebut dapat dimaklumi karena ia masih berada dalam proses adaptasi. Kendati demikian sorotan tetap tertuju kepadanya apalagi ia membela klub sekaliber Liverpool, yang membelinya dari PSV Eindhoven pada Januari 2023 sebesar 42 juta euro.

Pemain berusia 23 tahun sebelumnya mencetak 13 gol dan memberikan 17 assists bersama PSV, serta tampil bagus dengan timnas Belanda di Piala Dunia 2022 Qatar. Tak ayal performanya saat ini dengan Liverpool menjadi anomali.

Uniknya sebelum ke Liverpool rumor Gakpo lebih deras menuju ke Manchester United. Pada akhirnya ia ke Liverpool dan mantan pelatihnya di PSV, Ruud van Nistelrooy, yang juga legenda Man United menilai Gakpo sedianya sering membicarakan Man United.

Baca Juga:

Balas Haters yang Ingin Jatuhkan Manchester City, Pep Guardiola Sindir Legenda Liverpool

Termasuk Man United dan Liverpool, Guardiola Ungkap Sembilan Tim yang Ingin Man City Dihukum

Tidak Bersembunyi, Jurgen Klopp Benarkan Krisis Tengah Terjadi di Liverpool

Van Nistelrooy lebih ingin Gakpo ke Man United, tetapi pada akhirnya sang pemain memilih ke Liverpool. Alasannya? Sederhana. Liverpool klub yang aktif mendekatinya pada bursa transfer musim dingin.

"Saya mengerti mengapa Ruud mengatakan itu dan, sejujurnya, saya banyak berbicara dengannya tentang United di musim panas ketika transfer sepertinya akan datang," terang Gakpo dikutip dari Mirror.

"Tapi di musim dingin, tidak juga. Adalah keinginan Ruud agar saya pergi ke klub besar - dan saya pikir saya telah mencapainya bersama Liverpool."

"Ada banyak spekulasi di musim panas. Itu adalah jendela transfer pertama yang memungkinkan untuk dipindahkan dan jadi, ya, itu sedikit memengaruhi saya."

"Tapi kemudian ada satu momen ketika saya hanya mengatakan 'Lupakan saja, mainkan permainan terbaik Anda, dan mungkin itu akan terjadi musim panas atau musim dingin mendatang.' Itulah yang saya coba lakukan dan itu berjalan dengan baik."

Liverpool bahkan sudah mendekati Gakpo sejak Natal tahun lalu dan Gakpo menuturkannya. Ia baru merespons ketertarikan Liverpool sehari setelah Natal.

"Saya mendengar tentang minat Liverpool - dan saya pikir lima hari kemudian kesepakatan itu selesai," tambah Gakpo.

"Manajer dan saudara laki-laki saya mengetahuinya lebih lama, tetapi saya mengatakan kepada mereka di Piala Dunia untuk tidak memberi tahu saya apapun karena saya harus fokus. Segera setelah saya mendengar tentang minat tersebut, perasaannya adalah 'Ayo, ayo pergi'."

"Anda memiliki Hari Natal kedua? Boxing Day, bukan? Saya bersama keluarga - termasuk keponakan dan bibi - dan saya mendapat telepon sepanjang waktu tentang Liverpool."

"Tetapi pada Hari Natal, saya tidak menggunakan ponsel saya. Itu adalah hari yang sangat penting sehingga tidak menggunakan telepon. Itu terjadi tepat pada hari berikutnya," terangnya.

Cody Gakpo Liverpool Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.127

Bagikan