Momen Ketika Pesawat Lepas Landas Terlihat Jelas di Stadion Victoria

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 26 Maret 2019
Momen Ketika Pesawat Lepas Landas Terlihat Jelas di Stadion Victoria
Stadion Victoria (@GibraltarFA)

BolaSkor.com - Seluruh stadion di muka bumi ini memiliki sejarah, cerita, dan keunikan sendiri yang menciptakan perbedaan. Termasuk salah satunya stadion bernama Stadion Victoria yang berlokasi di Gibraltar.

Negara yang identik dengan nama Teluk Gibraltar itu bukan tergolong negara besar di Eropa dan hanya dihuni kurang lebihnya 33.000 penduduk. Namun, semangat mereka untuk berpatisipasi dalam dunia sepak bola cukup besar.

Terdaftar sebagai anggota UEFA di tahun 2013, Gibraltar yang memiliki julukan Team 54 diperbolehkan mengikuti turnamen-turnamen buatan UEFA, Federasi Sepak Bola Eropa, per tahun 2016. Semenjak saat itu nama Gibraltar selalu ada dalam persaingan sepak bola di Eropa.

Baca Juga:

Fakta Menarik Setelah Duel Klasik Belanda Vs Jerman

Perkenalkan Maskot Piala Eropa 2020, Skillzy

Hasil Kualifikasi Piala Eropa: Jerman Kalahkan Belanda Lewat Pertarungan Lima Gol

Mereka memiliki Stadion Victoria sebagai stadion nasional dan baru ini, kembali mengundang perhatian ketika menyelenggarakan laga Kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Republik Irlandia, Minggu (24/3).

Republik Irlandia menang 1-0 melalui gol yang dicetak Jeff Hendrick. Tapi, bukan kemenangan itu yang menjadi sorotan, melainkan sebuah momen ketika kamera menangkap pemandangan saat pesawat lepas landas.

Pesawat lepas landas terlihat di Stadion Victoria

Sontak momen itu dijadikan bahan candaan oleh warganet. Ada yang berkata para pemain Irlandia langsung jalan kaki ke stadion setelah tiba di Bandara Gibraltar, ada juga yang berkata jika orang dari bandara bisa tiba-tiba ada di dalam stadion.

Lokasi tempat Stadion Victoria berada memang unik. Tidak jauh dari Bandara Gibraltar karena tidak banyaknya lahan yang tersedia di Gibraltar. Tidak hanya digunakan sebagai tempat bermain bola, Stadion Victoria juga biasa digunakan untuk menghelat festival musik.

Bagi negara-negara besar sepak bola Eropa yang datang ke Stadion Victoria, bermain di sana barangkali tidak jauh berbeda dari sesi latihan. Apalagi, stadion itu hanya menampung 2.000 penonton.

Breaking News Stadion Timnas Gibraltar Republik Republik irlandia Piala Eropa 2022 Kualifikasi Piala Eropa 2020
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan