BolaSkor.com - Arema FC membubarkan tim sebelum kembali bersiap di kompetisi Liga 1 nanti. Tim Singo Edan memberikan waktu bagi semua pemainnya untuk pulang ke kampung halaman masing-masing sepanjang satu pekan ini.

Hal ini bertujuan untuk menjernihkan tenaga dan pikiran pemain setelah didera rangkaian jadwal padat di Piala Presiden. Memulangkan semua pemain, menjadi pilihan tepat bagi Arema FC usai merebut trofi juara kedua kalinya setelah 2017 lalu.

"Berada dekat dengan keluarga, menjadi recovery yang tepat untuk pemain. Sejauh ini, cara itu paling ampuh untuk mengusir kejenuhan pemain," papar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Baca Juga:

Arema FC Bayar Kompensasi kepada Gladiator Usai Kontraknya Diputus

Arema FC Akhiri Kerja Sama dengan Gladiator

Momen adanya pemilihan umum (Pemilu) pun semakin menguatkan manajemen untuk mengambil kebijakan itu. Semua pemain baik lokal di Malang dan luar Malang, maupun pemain asing, diberi waktu liburan selama satu pekan.

"Bertepatan dengan momen Pemilu, jadi semua pemain harus pulang ke rumahnya. Tiga hari kemudian, tim kembali menjalani latihan (pada 20 April)," tambahnya.

Arema FC memang tidak bisa berlama-lama lagi dalam menikmati suasana gembira setelah memenangi trofi Piala Presiden. Tepat dua pekan setelah kembali latihan, Dendi Santoso dkk mesti sudah harus fokus menjalani persiapan di kompetisi Liga 1, yang dimulai pada 8 Mei nanti. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)