Momen Sudahi Tren Negatif Persebaya, Aji Santoso Minta Pemain Tetap Profesional

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 25 Maret 2023
Momen Sudahi Tren Negatif Persebaya, Aji Santoso Minta Pemain Tetap Profesional
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso. (persebaya.id)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya masih dalam kondisi tidak stabil saat menjamu Persikabo 1973 di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Sabtu (25/3) malam. Persebaya belum pernah menang dalam enam laga terakhir di Liga 1 2022/2023.

Tidak ada pilihan lain bagi Persebaya selain menang usai mencatatkan empat kekalahan dan dua hasil imbang. Kondisi yang membuat M. Alwi Slamat dkk. berada dalam tekanan.

Namun, peluang untuk menghentikan episode buruk terbuka lebar. Sebab, Persikabo 1973 dalam kondisi tidak ideal. Selain kalah pada laga terakhirnya, mereka juga kehilangan kekuatan di lini depan.

Tim asuhan Aidil Sharin bin Sahak tersebut tak dapat menurunkan Silvio Rodrigues Pereira Junior yang absen karena cedera. Ditambah Muhammad Dimas Drajad tengah memperkuat timnas Indonesia di FIFA Matchday melawan Burundi.

Baca Juga:

Luis Milla Sebut Persib Sempat Panik saat Kalahkan Bhayangkara FC

PSIS Resmi Memperpanjang Kontrak Taisei Marukawa

Kendati demikian, pelatih Persebaya Aji Santoso yakin Persikabo 1973 tetap berbahaya tanpa dua striker utama. Menurutnya, tim tamu masih memiliki Pedro Henrique Cortes Oliveira Gois yang telah mencetak enam gol dari delapan laga.

“Ada beberapa pemain inti lawan absen, tapi itu sama sekali tidak berpengaruh dalam pertandingan. Mau lawan full team atau tidak, kami harus fokus ke tim sendiri,” kata Aji Santoso dalam sesi jumpa pers jelang pertandingan.

“Pemain kami sudah siap untuk mengakhiri episode negatif dengan meraih kemenangan atas Persikabo,” tambah pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut.

Sayangnya, kekuatan Bajol Ijo juga keropos. Lini belakang Persebaya ditinggal Rizky Ridho Ramadhani yang juga memperkuat timnas. Belum lagi bek kanan Arief Catur Pamungkas harus menjadi penonton akibat akumulasi.

Untuk posisi Rizky Ridho, tampaknya akan menjadi milik Riswan Lauhin. Sementara posisi Arief Catur akan ditempati George Peter Brown, meski masih ada Koko Ari Araya. Lebih lanjut Aji Santoso memastikan tidak ada disharmoni di ruang ganti Persebaya.

“Yang jelas saya sudah melakukan antisipasi. Siapapun yang turun akan memberikan yang terbaik. Semua (pemain) masih di bawah naungan Persebaya sampai akhir musim. Mereka harus (tampil) mati-matian membela Persebaya,” tegas Aji Santoso.

“Siapapun itu, harus menunjukan sikap profesional. Apapun kondisinya, tidak boleh mengurangi fighting spirit di lapangan,” tambah pelatih berusia 52 tahun itu sembari membenarkan sudah ada pemain yang deal dengan klub lain.

Beruntung lini depan tim asal Kota Pahlawan dipastikan komplet. Trio Sho Yamamoto, Paulo Victor Costa Soares, dan Mochammad Supriadi dalam kondisi terbaik. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Aji santoso Persebaya surabaya Liga 1 Persikabo
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan