Moment of Silence dan Untaian Doa di Pembukaan Olimpiade Tokyo 2020

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 23 Juli 2021
Moment of Silence dan Untaian Doa di Pembukaan Olimpiade Tokyo 2020

BolaSkor.com - Pesta olahraga terbesar di dunia, Olimpiade Tokyo 2020 akhirnya menggelar upacara pembukaan yang berlangsung di Olympic Stadium, Jumat (23/7). Moment of silence dan untaian doa mengawali rangkaian acara.

Momen hening dilakukan untuk mengenang pembantaian pada Olimpiade Munchen 1972. Kala itu, atlet Israel turut menjadi korban.

Selain mengenang Olipiade Munceng 1972, untaian doa juga diucap untuk mereka yang meninggal dunia karena Covid-19. Setelah momen hening, upacara pembukaan resmi dimulai.

Kembang api memeriahkan langit Tokyo yang menandai Olimpiade telah dimulai. Sementara di dalam Olympic Stadium, lampu menyorot ke penari berbaju putih dengan bayangan tunas yang semakin membesar.

Baca Juga:

Tarik Minat Anak Muda, IOC Promosikan Olimpiade dengan Lebih Pop

Indonesia Dikalahkan Brisbane untuk Olimpiade 2032

Setelah itu, Kaisar Jepang, Naruhito, didampingi Presiden IOC, Thomas Bach, memasuki arena. Kemudian, para mantan atlet Olimpiade bermunculan diiringi para penari yang menyalakan simbol cincin Olimpiade.

Adapun kontingen Indonesia mengusung tema baju adat Betawi untuk pembukaan Olimpiade Tokyo 2020. Seluruh atlet, kecuali Rio Waida yang membawa bendera mengenakan setelah berwarna putih dan peci merah.

Breaking News Olimpiade Olimpiade Tokyo 2020
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan