BolaSkor.com - Performa apik ditunjukkan AC Milan pada awal musim 2020-2021. Rossoneri kini mulai dijagokan dijagokan banyak pihak untuk mengakhiri dominasi Juventus di Serie A.

Juventus sudah menguasai Serie A selama sembilan musim beruntun. Si Nyonya Tua berambisi menggenapi dominasinya selama satu dekade.

Namun Milan tampil sebagai penantang serius Juventus untuk meraih Scudetto musim ini. Salah satu orang yang berpikir seperti itu adalah Andriy Shevchenko.

Milan saat ini tengah memimpin klasemen sementara Serie A saat kompetisi sudah memainkan enam pertandingan. Tim asuhan Stefano Pioli itu belum terkalahkan dengan catatan lima kali menang dan sekali imbang.

Performa yang ditunjukkan Milan saat ini merupakan buah konsistensi mereka sejak kompetisi musim lalu bergulir di masa pandemi. Milan tercatat sudah tak terkalahkan dalam 28 pertandingan berturut-turut.

Baca Juga:

Zlatan Ibrahimovic Beri Isyarat Comeback ke Timnas Swedia

AC Milan Nyaman di Puncak Klasemen, Zlatan Ibrahimovic Ogah Bersumbar Scudetto

Magis Zlatan Ibrahimovic, AC Milan Unbeaten 28 Laga Beruntun di Seluruh Kompetisi

Andriy Shevchenko

Tren positif tersebut membuat Shevchenko yakin Milan mampu mengakhiri dominasi Juventus di Serie A. Legenda hidup Rossoneri itu juga menunjuk Zlatan Ibrahimovic sebagai sosok kunci untuk mewujudkannya.

“Tentu saja mereka bisa (membidik Scudetto). Jelas bahwa kejuaraan masih panjang, tapi Pioli menyelesaikan musim lalu dengan baik dan memulai musim ini dengan lebih baik," ” kata Shevchenko kepada La Gazzetta dello Sport.

Rossoneri menyerupai orkestra. Setiap orang memiliki tugas mereka dan melakukannya dengan baik, Ibra mengarahkan mereka dengan sempurna."

Musim ini memang menjadi momentum yang tepat bagi Milan untuk kembali berjaya. Selain penampilan yang konsisten, menurunnya performa Juventus yang kini ditangani Andrea Pirlo juga ikut berperan.

Namun Shevchenko meminta skuat Milan untuk tak terbebani target tersebut. Mereka harus fokus menatap laga demi laga hingga akhir musim nanti.

“Tahun ini yang terpenting adalah menjaga agar kaki tetap membumi. Yang membuat perbedaan adalah semangat yang anda bawa ke lapangan," pungkasnya.