Momentum dan Rekor Miris Everton dari Liverpool Jelang Derby Merseyside ke-200

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 01 Maret 2019
Momentum dan Rekor Miris Everton dari Liverpool Jelang Derby Merseyside ke-200
Derby Merseyside (Zimbio)

BolaSkor.com - Derby Merseyside akan mewarnai pekan 29 Premier League di Goodison Park, Minggu (3/3) pukul 23.15 WIB, antara tuan rumah Everton melawan Liverpool. Si Merah (Liverpool) punya rekor yang lebih mentereng di derby dibanding Si Biru (Everton).

Pada pertemuan derby ke-200 di Premier League nanti, Everton tidak pernah menang di 18 derby terakhir di seluruh kompetisi dan 16 di antaranya terjadi di Premier League - catatan panjang terburuk Everton.

Terakhir, Everton-nya David Moyes yang menaklukkan Liverpool di Goodison Park pada Oktober 2010 dengan skor 2-0. Sejak saat itu, Everton sudah melawan 33 tim lainnya di Premier League dan mengalahkan 32 di antara mereka.

Tak ayak Everton cukup penasaran untuk mengalahkan rival sekotanya tersebut. Tak peduli meski Everton menghabiskan uang besar untuk membeli Gylfi Sigurdsson, Jordan Pickford, Theo Walcott, dan pemain lainnya, mereka masih tetap inferior dari Liverpool.

Baca Juga:

Pablo Zabaleta Nilai Suporter Bisa Buat Liverpool Gagal Juara Premier League

Liverpool 1-0 Everton: Rebound Tiang Gawang Bantu The Reds Menangi Derby Merseyside

Derby Merseyside

Marco Silva, manajer Everton, berharap catatan minor itu berakhir di akhir pekan ini. Sebab, Everton baru ini meraih kemenangan dengan skor 3-0 atas Cardiff City dan mengakhiri catatan buruk tiga kekalahan beruntun sebelumnya.

"Kami sangat klinikal dan itulah yang kami butuhkan. Penting jika kami memiliki peluang dan bisa memanfaatkannya. Kepercayaan diri merupakan suatu hal yang hilang dari kami dan kami membutuhkannya lebih konsisten lagi sebagai tim dan tidak naik-turun setiap waktunya," papar Silva, diberitakan Mirror.

"Kami mencapainya di salah satu bagian musim, sejak awal hingga Desember. Saya harap hasil dari Cardiff dapat memberikan kami dorongan yang dibutuhkan dan kami semua ingin meraih hasil yang bagus lagi pada Minggu (kontra Liverpool)," tuturnya.

Selain mengandalkan momentum dan kepercayaan diri pemain yang sedang meningkat, Silva diharapkan juga bisa membenahi ketajaman timnya di lini depan. Pasalnya, Everton tak punya rekor bagus mencetak banyak gol di Derby Merseyside.

The Toffees hanya mencetak dua gol dari enam pertemuan terakhir melawan Liverpool di Premier League. Tidak akan mudah bagi Everton melewati tembok kokoh pertahanan Liverpool yang baru kebobolan 16 gol di Premier League - terbaik di liga.

Mengingat konsistensi Liverpool yang baru sekali kalah musim ini di Premier League, tugas berat tentunya untuk Everton mengalahkan atau setidaknya menahan imbang rival sekotanya tersebut.

Breaking News Derby merseyside Everton Liverpool Goodison park Premier League Marco Silva
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan