Monas atau GBK, Formula E Jakarta Semakin Rumit

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 12 Februari 2020
Monas atau GBK, Formula E Jakarta Semakin Rumit
Formula E (Zimbio)

BolaSkor.com - Kepastian di mana lokasi balapan Formula E belum menemui titik terang. Setelah sebelumnya mendapat larangan, balapan mobil listrik itu akhirnya mendapat lampu hijau berlomba di Kawasan Medan Merdeka Barat.

Sebelumnya, Sekretariat Negara sempat memberi larangan Formula E digelar di Kawasan Merdeka Barat. Alasan Sekretarian Negara adalah karena daerah tersebut merupakan cagar budaya.

Larangan itu membuat panitia pelaksana kemudian mencari alternatif. Kawasan Gelora Bung Karno kemudian menjadi pilihan.

Baca Juga:

Panitia Formula E Diminta Tiru PSSI

Kunjungi Pelatnas PBSI, Menpora Puji Habis Fasilitas

“Hari Jumat (pekan lalu) mereka menjajaki di GBK. Kami sampaikan siap dong, siap membantu. Tapi yang menjadi concern kami (setelah itu) ya meminimalisasi agar kegiatan publik tidak terganggu," kata Direktur PPK GBK, Winarto.

“Setelah itu, kami rutin melakukan komunikasi dari sejak Jumat, Sabtu-Minggu komunikasi lisan, lalu Senin rapat dan sampai Selasa tadi juga rapat," dia menambahkan.

Langkah panitia itu diambil sebelum akhirnya Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, memberi izin Formula E digelar di Kawasan Merdeka Barat, Senin (10/2).

Lantas, di mana akhirnya Formula E 2020 akan digelar? Winarto mengaku siap jika akhirnya GBK tetap dipilih.

“Tapi bagi GBK ini adalah kesempatan yang baik jika Formula E bisa di sini. Tapi kami juga tak bisa memaksa," ujar Winarto.

Breaking News Formula E Jakarta DKI Jakarta
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan