Monchi: Apa yang Saya Terapkan di Sevilla Tidak Berfungsi di Roma

Hendry WibowoHendry Wibowo - Selasa, 18 September 2018
Monchi: Apa yang Saya Terapkan di Sevilla Tidak Berfungsi di Roma
Monchi (Zimbio)

BolaSkor.com - Siapa yang tak kenal kemampuan Monchi mencari bakat pesepakbola potensial. Karena keahliannya ini, ia bisa membuat tim Sevilla disegani di Eropa. Oleh karena itulah, tim Serie A, AS Roma sampai harus merekrutnya untuk menjadi Direktur Olahraga mulai tahun 2017.

Tahun pertama Monchi di Roma terbilang sukses. Walau menjual Mohamed Salah dan Antonio Ruediger, pembelian yang dilakukan Monchi mampu menutupi kehilangan dua pemain tersebut. Sebut saja Aleksandr Kolarov dan Cengiz Under.

Namun pada musim kedua, sepak terjang Monchi mulai dipertanyakan fan. Dimulai dari penjualan Alisson Becker, Kevin Strootman, sampai Radja Nainggolan. Masalah pun timbul. Pemain yang didatangkan: Robin Olsen, Steven Nzonzi, dan Javier Pastore belum membuahkan hasil.

Puncaknya pada empat pertandingan pertama Serie A, Roma hanya merengkuh satu kemenangan, dua imbang, dan sekali kalah. Pada wawancara bersama media Spanyol, El Mundo, Monchi menceritakan apa yang ia terapkan di Sevilla ternyata tidak berfungsi di Roma.

“Apakah saya mempraktikkan apa yang saya pelajari di Sevilla di Roma? Hanya butuh waktu beberapa bulan untuk menyadari bahwa Monchi di Sevilla tidak akan berhasil di Roma.

“Saya harus menemukan Monchi baru di dalam diri saya. Namun saya puas dengan hasil yang kami dapatkan di musim pertama bersama," ujar direktur olahraga yang konon sedang diincar Barcelona dan Manchester United tersebut.

AS Roma Sevilla Klub Serie A Transfer Financial Fair Play Monchi
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan