Monitor Kekuatan Malaysia Sejak Piala AFF, Bima Sakti Sebut Satu Pemain Diwaspadai

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 08 Oktober 2022
Monitor Kekuatan Malaysia Sejak Piala AFF, Bima Sakti Sebut Satu Pemain Diwaspadai
Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti. (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde Nugroho)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti memonitor kekuatan Malaysia sejak tampil di Piala AFF U-16. Performa skuat Malaysia dipantaunya hingga terakhir tampil di laga ketiga Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 melawan Uni Emirat Arab (UEA).

Hal ini disampaikan jelang pertemuan Indonesia dengan Malaysia di laga terakhir Grup B. Laga dijadwalkan di Stadion Pakansari, Minggu (9/10) malam.

"Mereka punya materi pemain merata. Ada beberapa pemain memang menonjol. Kami harus lebih siap dari mereka," kata Bima Sakti.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-17 Hadapi Malaysia, Bima Sakti Harus Memutar Otak

Timnas Indonesia U-17 Tekuk Palestina, Bima Sakti Sebut Ada Penurunan Performa

Salah satu yang menonjol dan diwaspadai adalah Arami Wafiy. Namun Bima tak fokus ke satu pemain.

"Yang menonjol hampir semua. Nomor 7 (Arami). Ada beberapa pemain yang harus diwaspadai," jelas Bima Sakti.

Bima Sakti juga memastikan bahwa Timnas Indonesia U-17 tetap mengejar kemenangan. Meski hasil seri cukup untuk memastikan satu tempat di putaran final Piala Asia U-17 2023.

"Kami akan tampilkan yang terbaik. Untuk materi yang akan main, kami lihat lagi. Yang pasti kami tidak mau lepas, tidak sekadar seri, tapi mau menang. Ini pertandingan terakhir, kami tidak mau kalah."

Jelang laga pamungkas, Indonesia ada di tempat pertama Grup B dengan sembilan poin. Jumlah poin berselisih dua dari Malaysia, yang berada di posisi kedua. UEA di tangga ketiga dengan enam poin, diikuti Guam dengan satu poin, dan Palestina nir-poin.

Indonesia sebelumnya menang 14-0 atas Guam, sebelum menekuk UEA 3-2, serta Palestina 2-0. Sedangkan Malaysia menang 4-0 atas Palestina, seri 1-1 kontra Guam, dan menang 3-2 atas UEA.

Bima sakti Timnas Indonesia U-17 Malaysia Piala Asia U-17 Kualifikasi Piala Asia U-17
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan