Monster Energy ke Suzuki dan Hubungannya dengan Valentino Rossi

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 04 Desember 2020
Monster Energy ke Suzuki dan Hubungannya dengan Valentino Rossi
Valentino Rossi. (MotoGP)

BolaSkor.com - Perubahan besar terjadi menjelang MotoGP 2021. Monster Energy pindah dari Yamaha ke Suzuki sehingga memunculkan kabar VR46 bakal menjadi tim satelit bagi pabrikan tersebut.

Beberapa waktu lalu Suzuki meresmikan kerja sama dengan Monster. Situasi tersebut membuat pabrikan asal Jepang itu berganti sponsor untuk kali pertama sejak kembali ke MotoGP.

Menariknya, nama Valentino Rossi disebut-sebut terlibat dalam kerja sama tersebut. Bukan tanpa alasan, Rossi dan Monster Energy memang memiliki kedekatan.

Baca Juga:

Yamaha Selalu Sedia Telinga untuk Valentino Rossi

Marc Marquez Tak Sangka Adiknya Bisa Raih Podium di MotoGP 2020

Monster Energy telah menjadi sponsor Yamaha sejak 2013, tepatnya ketika Rossi kembali ke pangkuan pabrikan garpu tala itu. Perpisahan Yamaha dengan Rossi berdampak ke sponsor mereka.

Seperti diketahui, Rossi meninggalkan tim pabrikan Yamaha. Pada MotoGP 2021, The Doctor akan membela tim satelit, Petronas Yamaha, dengan kontrak satu tahun.

Hingga saat ini belum diketahui nasibnya mulai MotoGP 2022. Namun, terdapat gosip Rossi ingin fokus membawa timnya, VR46, ke MotoGP pada saat itu.

Kebetulan rencana itu selaras dengan keinginan Suzuki memiliki tim satelit. Mereka berniat memiliki tim satelit untuk menyokong pengembangan motor mulai musim 2022.

Menurut kabar yang beredar, kerja sama antara Monster Energy dengan Suzuki merupakan langkah untuk memuluskan VR46 menjadi tim satelit Suzuki. Andai benar, tinggal menunggu waktu untuk melihat Sky VR46 Suzuki di MotoGP.

Breaking News Monster Suzuki Suzuki VR46 Team Valentino Rossi Motogp MotoGP 2021
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan