BolaSkor.com - Timnas Belanda gagal meraih kemenangan saat bertandang ke markas Montenegro pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022. Performa Memphis Depay dan kawan-kawan pun membuat kecewa sang pelatih, Louis van Gaal.

Dalam laga yang berlangsung di Podgorica City Stadium, Minggu (14/11) dini hari WIB, Montenegro dan Belanda bermain imbang 2-2. Padahal Der Oranje butuh kemenangan untuk mengamankan tiket ke putaran final.

Belanda sebenarnya mengawali laga dengan baik. Mereka tampil dominan dan mampu mencuri dua gol lebih dulu.

Baca Juga:

Prancis 8-0 Kazakhstan: Kylian Mbappe Samai Rekor Berusia 63 Tahun

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Prancis dan Belgia Lolos ke Qatar

Diimbangi Swiss, Peluang Italia Lolos ke Piala Dunia 2022 Terancam

Depay membuka keunggulan Belanda pada menit ke-25 lewat titik penalti. Penyerang milik Barcelona itu kemudian menambah perbendaharaan golnya pada awal babak kedua.

Unggul dua gol membuat para pemain Belanda terlena. Montenegro pun memberikan hukumannya di penghujung laga lewat dua gol yang dicetak Ilija Vukotic (82') dan Nikola Vujnovic (86').

Van Gaal sangat kecewa dengan hasil ini. Ia tak habis pikir tim asuhannya mampu kebobolan dua gol dalam waktu singkat.

"Kami melewatkan peluang yang sangat besar untuk lolos ke Piala Dunia. Padahal kami memiliki segalanya di tangan kami sendiri dan lawan tidak lagi melawan," kata Van Gaal kepada NOS.

"Para pemain harusnya tetap fokus dan menjalankan tugas yang telah diberikan. Anda tahu bahwa mereka mengintai dari serangan balik, jadi Anda tidak bisa kehilangan bola dengan mudah."

Tambahan satu poin memang membuat Belanda masih bertahan di puncak klasemen grup G. Namun mereka kini hanya unggul dua poin dengan satu laga tersisa.

Belanda akan menjamu Norwegia pada laga terakhir, Rabu (17/11) dini hari WIB. Kemenangan menjadi cara terbaik bagi mereka untuk memastikan diri lolos ke putaran final tanpa bergantung hasil tim lain.