Mooney VR46 Jawab Kritik Quartararo soal Insiden di Portugal

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 01 April 2023
Mooney VR46 Jawab Kritik Quartararo soal Insiden di Portugal
Insiden yang melibatkan Luca Marini dan Enea Bastianini di MotoGP Portugal (twitter)

BolaSkor.com – Tim satelit Ducati, Mooney VR46 akhirnya angkat bicara terkait kritikan Fabio Quartararo kepada Luca Marini. Tim yang dimiliki Valentino Rossi itu memberikan alasan kenapa Marini tidak mendapat hukuman usai menabrak Enea Bastianini.

Sebelumnya, Quartararo sempat melontarkan kritik pedas pada steward usai MotoGP Portugal. Pembalap berjuluk El Diablo ini merasa Steward pilih kasih karena tidak memberikan hukuman pada Marini.

Padahal saat insiden Marc Marquez dan Joan Mir, steward dapat bertindak tegas. Mereka tanpa ragu memberikan hukuman penalti pada dua pembalap tersebut.

Kritik ini akhirnya dijawab langsung oleh Manager Mooney VR46, Pablo Nieto. Pria berusia 42 tahun ini memberikan alasan jelas kenapa pembalapnya tidak mendapat hukuman meskipun membuat Bastianini cedera.

“Harus diperjelas tindakan mana yang disetujui dan mana yang tidak. Saat itu Marini jatuh tapi tanpa menyentuh siapa pun. Sayangnya saat itu motornya lah yang menyentuh Bastianini dan dia terjatuh. Hal ini jelas tidak mendapat hukuman karena kesalahan balapan,” tutur Nieto, dikutip dari motosan.es.

“Kebetulan saat itu Bastianini sedikit slip dan ada ruang bagi Marini untuk masuk. Nahasnya stangnya terhalang, dan saat itulah motornya menghempaskan Bagnaia,” tambahnya.

Nieto menilai kondisi ini sangat berbeda dengan apa yang dialami Marc Marquez saat berlangsungnya MotoGP Portugal. Jadi sangat wajar jika steward tidak memberikan hukuman pada Marini.

Penulis: Bintang Rahmat

Motogp Luca Marini Mooney vr46 Fabio Quartararo
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.100

Bagikan