Moral Tim Tak Terganggu, Timnas Taiwan Siap Maksimalkan Leg Kedua

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 08 Oktober 2021
Moral Tim Tak Terganggu, Timnas Taiwan Siap Maksimalkan Leg Kedua
Pelatih Timnas Taiwan, Yeh Hsien-Chung. (CTFA)

BolaSkor.com - Pelatih sementara Timnas Taiwan, Yeh Hsien-Chung memastikan moral pemainnya tak terganggu dalam menjalani playoff Kualifikasi Piala Asia 2023 kontra Indonesia. Hal ini disampaikan setelah skuat asuhan kalah 1-2 dari Indonesia di leg pertama yang digelar di Chang Arena, Buriram, Kamis (7/10) malam.

Taiwan kebobolan dua gol lebih dulu melalui Ramai Rumakiek (18') dan Evan Dimas (50'). Sedangkan satu gol Taiwan dicetak Hsu Heng-pin pada menit ke-91.

Satu gol tandang menjadi modal bagi Taiwan. Taiwan akan lolos jika menang 1-0 di leg kedua yang akan digelar di tempat yang sama pada 11 Oktober.

Baca Juga:

Akui Timnas Indonesia Lebih Baik, Kapten Taiwan: Yakin Bisa di Leg Kedua

Timnas Indonesia Kalahkan Taiwan, Shin Tae-yong Sayangkan Dua Hal

"Sebenarnya Timnas Taiwan sudah melakukan latihan taktik dalam persiapan sebelum pertandingan. Akhirnya mendapatkan gol sesuai dengan rencana tendangan bebas. Skema mencetak gol akan dimulai dari sayap. Tentu saja, persoalan di pertahanan membuat lawan mencetak dua gol," katanya di laman Federasi Sepak Bola Taiwan (CTFA).

Taiwan menjalani pertandingan setelah didahului persoalan. Empat pemain dicoret karena pelanggaran disiplin, sementara pelatih Timnas Taiwan diskors karena menghindari persoalan indisipliner di tim.

Taiwan ke Thailand dengan kekuataan 18 pemain. Sehingga dalam laga hanya memiliki enam pemain pengganti.

Jumlah pemain berpotensi berkurang setelah Hsu Yi mengalami luka robek di pelipis usai beradu kepala dengan Asnawi Mangkualam. Hsu Yi dilaporkan mendapat lima jahitan.

"Dari segi moral, begitu tiba di Thailand, suasana kebersamaan para pemain terasa. Mereka tidak terpengaruh dengan kejadian, sebelum bisa mencetak gol tandang."

"Pertandingan selanjutnya, kami akan mempersiapkan dan mengupayakan dengan baik kesempatan untuk lolos (ke kualifikasi)," tambah Yeh Hsien-Chung.

Taiwan Timnas Indonesia Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan