Morata Akhiri Puasa Gol, Chelsea Bekuk MU

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 06 November 2017
Morata Akhiri Puasa Gol, Chelsea Bekuk MU
Alvaro Morata (kiri) merayakan golnya bersama Cesc Fabregas.

BolaSkor.com - Chelsea meraih kemenangan tipis 1-0 atas Manchester United pada laga lanjutan Premier League di Stamford Bridge, Senin (06/11/17) WIB. Satu-satuna gol The Blues disumbang oleh Alvaro Morata.

Saat laga baru berjalan tujuh menit, tekanan dari Morata memmaksa Phil Jones mengirim bola ke dalam gawang sendiri. Beruntung buat MU, wasit menilai Morata sudah melakukan pelanggaran dan gol tak disahkan.

Pertarungan berjalan seru sejak awal. Tak seperti biasanya Mourinho memutuskan untuk jual-beli serangan sejak menit awal. Pada menit ke-12 peluang didapat Chelsea. Namun Tiemoue Bakayoko gagal memaksimalkan umpan dari Davide Zappacosta.

Selang empat menit giliran MU yang mengancam gawang tuan rumah. Lewat aksinya, Romelu Lukaku mampu melepaskan sepakan yang memaksa Thibaut Courtois melakukan penyelamatan.

Saat babak pertama tersisa lima menit, Andrea Christensen membuang peluang yang didapat Chelsea. Christensen yang ada di depan gawang mengirim bola kiriman sepak pojok Cesc Fabregas ke atas mistar.

Meski berjalan seru dan ketat, babak pertama berakhir tanpa sama kuat tanpa gol. Sepanjang babak pertama Chelsea tercatat melepasan 11 tembakan, empat menemui sasaran. Sedangkan MU melepaskan 4 tembakan, satu menuju target.

Sepuluh menit babak kedua berjalan, tuan rumah yang terus menekan akhirnya berhasil menembus pertahanan MU. Umpan silang akurat Azpilicueta mengarah tepat ke Alvaro Morata. Penyerang Spanyol itu melambungkan bola lewat sundulannya melewati jangkauan David de Gea. Ini adalah gol pertama Morata sejak September silam.

Pada menit ke-62 Mourinho memasukan Marouane Fellaini. Selang enam menit kemudian, keputusan itu nyaris berbuah manis. Fellaini yang dijadikan target bola lambung dari belakang berhasil mengarahkan bola kepada Rushford. Namun, Rushford gagal mengonversi peluang menjadi gol.

Saat MU mulai terlihat frustrasi, Chelsea nyaris menambah gol pada menit ke-75. Bakayoko yang berhasil mencuri bola dari Fellaini langsung tinggal berhadapan dengan De Gea. Namun, Bakayoko justru mengirim bola ke bangku penonton di belakang gawang.

Berbeda di babak pertama yang berjalan seru ketika kedua kubu bergantian membuat peluang, sepanjang paruh kedua kendali permainan menjadi milik Chelsea.

Namun, di pengujung laga MU berjuang mengejar gol. Peluang datang lewat Fellaini yang melepaskan sepakan deras. Tapi, peluang tersebut bisa digagalkan Courtois lewat aksi penyelamatan gemilangnya.

Skor 1-0 buat tuan rumah bertahan hingga peluit akhir. Hasil ini menempatkan Chelsea di peringkat keempat Premier League dengan raihan 22 poin. Sedangkan bagi MU, kekalahan ini merupakan pukulan telak karena kini mereka tertinggal delapan poin dari pemuncak klasemen Manchester City.

Susunan Pemain
Chelsea (3-4-1-2) : Courtois, Azpilicueta, Christensen, Cahill, Zappacosta (Rudiger 66), Fabregas (Drinkwater 79), Bakayoko, Kante, Alonso, Hazard (Willian 87), Morata.

Man Utd (3-4-1-2): De Gea, Valencia, Smalling, Bailly, Jones (Fellaini 62), Young (Lingard 79), Matic, Herrera, Mkhitaryan (Martial 62), Rashford, Lukaku.

Chelsea Manchester United Alvaro Morata Premier League
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.962

Bagikan