BolaSkor.com - Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, takjub melihat fasilitas yang ada di akademi milik Valentino Rossi. Rider berjuluk Top Gun itu menilai Franco Morbidelli dan Francesco Bagnaia mujur bisa berlatih di tempat dengan mentor terbaik.

Vinales berkesempatan mengunjungi VR46 Ranch beberapa waktu lalu. Jeda antara balapan MotoGP San Marino dan Emilia Romagna dimanfaatkan Vinales untuk melihat bagaimana Rossi melatih muridnya.

Tak disangkan, Vinales dibuat takjub. Tak heran Morbidelli dan Bagnaia tampil luar biasa setelah menimba ilmu di akademi Rossi.

Baca Juga:

Bagai Membuang Ronaldo dan Messi, Yamaha Hanya Jadikan Lorenzo Pajangan

Jika Tak Ada Tim yang Mau, Crutchlow Tak Masalah Kerja di McDonalds

“Mereka merupakan sosok yang mendapat keistimewaan karena punya sirkuit yang spektakuler dan bisa berlatih bersama Valentino Rossi, yang punya banyak pengalaman," ucap Vinales.

"Saya pikir semua pembalap di akademi benar-benar beruntung," imbuh dia.

Pada MotoGP 2020, Morbidelli dan Bagnaia benar-benar menunjukkan taji. Morbidelli bahkan sudah memenangi dua balapan yakni San Marino dan Teruel.

Sementara Bagnaia pernah menempati podium kedua pada MotoGP San Marino. Sayang, cedera di awal musim membuat performa Bagnaia kurang menonjol ketimbang Morbidelli.