Morbidelli Dipastikan Absen pada Dua Seri Austria

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 17 Juli 2021
Morbidelli Dipastikan Absen pada Dua Seri Austria
Franco Morbidelli (twitter/sepangracing)

BolaSkor.com – Paruh kedua MotoGP musim ini akan menjadi momen buruk bagi tim Petronas Yamaha SRT. Pasalnya salah satu pembalapnya, Franco Morbidelli, dipastikan akan melewati dua seri pertama paruh kedua yang digelar di Austria.

Sebelumnya tim Petronas Yamaha SRT sempat memberikan kabar baik terkait kondisi Morbidelli. Razlan Razali selaku tim prinsipal mengatakan cedera yang dialami oleh Morbidelli makin membaik.

Namun secara mengejutkan tim Petronas Yamaha SRT memberikan kabar terbaru mengenai Morbidelli. Lewat akun Twitter resmi, Morbidelli dipastikan tidak dapat membela timnya pada dua seri Austria nanti.

Baca Juga:

Banyak Rider Bandel, Dorna Bakal Siapkan Sanksi Lebih Tegas

Terus Terpuruk, Honda Layaknya Benang Kusut

“Sayangnya Franco tidak dapat hadir di Austria. Namun kita berdoa semoga dia cepat sembuh dan kami tidak sabar untuk melihatnya kembali di atas motor,” tulis akun tersebut.

Absennya Morbidelli pada dua seri Austria ini sebenarnya sudah diprediksi lebih awal. Saat itu, professor Maurilio Marcacci selaku pihak medis yang melakukan operasi mengatakan bahwa Mobidelli membutuhkan waktu delapan minggu dalam proses penyembuhan.

Terkait hal ini, muncul pertanyaan besar dari publik, siapakah yang akan menggantikan Morbidelli pada seri Austria nanti? Karena bagaimanapun juga tidak mungkin tim Petronas Yamaha SRT hanya menurunkan Valentino Rossi pada ajang tersebut.

Awalnya pilihan akan jatuh kepada Garrett Gerloff, karena pembalap asal Amerika Serikat ini kerap menjadi pembalap pengganti bagi tim Petronas Yamaha SRT.

Akan tetapi Garret tidak dapat melakukannya kali ini. Sebab pada tanggal yang sama Gerloff harus mengikuti ajang superbike seri Ceko. Sebagai pembalap superbike, tentunya Gerloff akan memprioritaskan event tersebut.

Satu-satunya kemungkinan adalah Cal Crutchlow yang saat ini berprofesi sebagai pembalap penguji tim Yamaha.

Penulis: Bintang Rahmat

MotoGP 2021 Motogp Franco Morbidelli
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan