BolaSkor.com - DNA juara Chelsea masih ada. The Blues memperlihatkan mental baja mereka sebagai juara bertahan Premier League, ketika bangkit dari ketertinggalan 0-2 saat melawan Southampton di St Mary Stadium dan berbalik menang 3-2.

Chelsea sempat tertinggal dari gol yang diciptakan Dusan Tadic dan Jan Bednarek. Antonio Conte, manajer Chelsea, lalu memasukkan Oliver Giroud untuk menggantikan Alvaro Morata. Hasilnya pun positif. Giroud menjadi supersub dengan dua golnya dan satu gol lainnya dicetak Eden Hazard.

Bagi penyerang asal Prancis berusia 31 tahun, gol-golnya itu menjadi yang pertama untuk Chelsea, setelah ditransfer dari Arsenal pada bursa transfer musim dingin Januari lalu. Giroud pun mengakui adanya motivasi ekstra di balik penampilan hebatnya itu. Motivasi itu adalah menjawab kritikan yang disematkan kepadanya.

"Ya (tampil hebat untuk menjawab kritikan). Saya biasa berkata sepak bola itu tidak pernah habis, awal mula yang baru. Anda harus selalu mendorong diri Anda sendiri. Hal terpenting adalah menunjukkan karakter bermain. Saya telah melalui masa-masa sulit dalam karier, di lain waktu saya mencoba untuk selalu kembali lebih kuat lagi dan hal itu terjadi hari ini (melawan Southampton)," tutur Giroud, diberitakan Standard, Minggu (15/4).

Giroud yang sebelumnya bermain selama enam tahun bersama Arsenal, juga mengaku telah lama menantikan momen untuk memecah telur puasa golnya bersama Chelsea. Berkat penampilan hebatnya itu, fans meminta kepada Conte untuk memainkannya di semifinal Piala FA melawan Southampton pekan depan.

"Ya, jelas saya menantikannya (gol pertama untuk Chelsea) - saya telah mencobanya berulang kali untuk mencetak gol. Ketika Anda seorang penyerang, Anda harus terus berpkir ke depan. Saya benar-benar ingin tim bangkit di babak kedua. Awal laga tidak berjalan sesuai yang kami inginkan, tapi dalam sepak bola, Anda selalu punya kesempatan bangkit," urai Giroud.