Motivasi Naik ke Papan Atas Jadi Modal Persib Bandung Hadapi Bali United

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 25 Juli 2019
Motivasi Naik ke Papan Atas Jadi Modal Persib Bandung Hadapi Bali United
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Persib Bandung dalam kepercayaan diri yang tinggi menghadapi Bali United di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (26/7). Motivasi menjadi alasannya.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengatakan motivasi itu timbul lantaran dalam tiga laga sebelumnya, Persib tak terkalahkan. Masing-masing seri 1-1 kontra Persija Jakarta seri 1-1, menang 2-0 atas Kalteng Putra, dan 1-0 atas PSIS Semarang.

"Motivasi pemain sedang tinggi karena jika meraih kemenangan besok kami bisa naik ke posisi lima besar dan itu yang menjadi inspirasi untuk semua pemain, jadi saya menantikan laga yang antusias besok," ujar Robert di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Kamis (25/7).

Robert Rene Alberts tak peduli dengan posisi dua klasemen sementara Liga 1 2019 yang kini ditempati Bali United. Bahkan banyak yang menyebut tim berjulukan Serdadu Tridatu itu menjadi calon juara di musim ini.

Baca Juga:

Bojan Malisic Prediksi Bali United Hadirkan Kesulitan bagi Persib

Robert Rene Alberts Bicara soal Bali United dan Peluang Menang Persib Bandung

"Bali United merupakan salah satu tim favorit juara untuk memenangkan lagi. Bali punya kemampuan individual sehingga banyak opsi, banyak pemain berkualitas. Tapi kami bisa menang baik ketika bermain di kandang maupun tandang dan kami bersiap untuk itu," tuturnya.

Pelatih asal Belanda ini mengaku sudah mengetahui Bali United tidak akan diperkuat salah seorang bek andalannya Willian Silva Costa Pacheco. Bek asal Brasil itu terkena hukuman larangan bermain setelah dianggap melakukan tindakan tidak sportif ketika melawan Barito Putera pada 14 Juli 2019.

"Bali United merupakan tim yang dihuni banyak pemain berkualitas dan mereka juga sudah bisa beradaptasi dengan skuat yang ada karena membangun timnya selama tiga tahun kebelakang. Jadi saya pikir ini tidak memberi dampak yang banyak bagi Bali jika ada pemain yang tidak bermain karena ada pemain lain yang bisa menggantikannya," tuturnya.

Meski demikian, pelatih berusia 64 tahun ini tetap percaya diri kemenangan bisa didapatkan timnya. Sebab para pemainnya berkeinginan untuk menjadikan Persib berada di papan atas klasemen sementara Liga 1 2019.

"Motivasi itu datang dari pemain setelah kami bermain dan bisa menang dalam dua laga terakhir. Dan akhirnya motivasi itu pun lahir dengan sendirinya. Ketika pemain tahu mereka bisa terus mengangkat posisi tim di liga itu otomatis memotivasinya. Jika kalian lihat dalam latihan pemain dalam motivasi tinggi untuk naik ke papan atas liga, jadi itu memotivasi mereka dengan sendirinya," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Bali United Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan