Motivasi Penyerang Persib Frets Butuan Melorot Menyusul Penundaan Liga 1 2020

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 02 Oktober 2020
Motivasi Penyerang Persib Frets Butuan Melorot Menyusul Penundaan Liga 1 2020
Penyerang Persib Bandung, Frets Listanto Butuan. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Penyerang Persib Bandung, Frets Listanto Butuan akui motivasinya dalam menghadapi Liga 1 2020 mengalami penurunan. Pasalnya kompetisi tertinggi tanah air itu kembali mengalami penundaan.

Sedianya Liga 1 2020 akan dilanjutkan awal Oktober ini. Namun PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan untuk menunda sampai November karena tidak mendapatkan izin dari Polri dengan alasan pandemi virus Corona (COVID-19) di Indonesia yang masih tinggi.

"Ya, motivasi sedikit menurun karena sudah persiapan. Tapi tiba-tiba nggak jadi, terpaksa mau bagaimana lagi. Kita harus ubah lagi," ungkap Frets di Mes Persib, Ahmad Yani, Kota Bandung.

Baca Juga:

Caio Ruan Sebut Kesempatan Langka Bisa Bela Arema FC

Persiraja Beri Ultimatum Terkait dengan Lanjutan Liga 1

Kekecewaan pun tak bisa dihindari pemain yang juga anggota TNI Angkatan Darat ini. Terlebih proses penundaan terjadi tepat H-2 sebelum kick off.

"Sebagai pemain sudah melakukan persiapan lama. H-2 dibatalkan. Kasihan juga sama klub-klub di luar Pulau Jawa yang sudah datang, terus Liganya nggak jadi. Keputusannya terlalu mendadak. Kalau dua minggu sebelum ada keputusan, nggak terlalu kecewa lah," tuturnya.

Meski demikian, pemilik nomor punggung 21 ini memastikan harus bisa berlapang dada dan menerima seluruh keputusan. Sebab tujuan penundaan kompetisi untuk menghindari paparan COVID-19.

"Kita sebenarnya sudah siap, tapi kembali ke keputusan pemerintah. Kita hormati keputusan ini demi keselamatan jiwa juga. Menghormati keputusan PSSI," tegasnya.

Untuk saat ini, Frest Butuan mengaku harus menjaga kondisinya dengan baik. Sebab proses penundaan hanya berlangsung satu bulan.

"Kita ikuti saja dengan tetap jaga kondisi jangan sampai menurun karena sebulan gak terlalu jauh," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Frets Butuan Persib Bandung Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan