Motivasi Persib Jadi Alarm RANS Nusantara FC

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 03 September 2022
Motivasi Persib Jadi Alarm RANS Nusantara FC
Pelatih RANS Nusantara FC, Rahmad Darmawan. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih RANS Nusantara FC, Rahmad Darmawan memilih untuk mengantisipasi motivasi Persib Bandung saat kedua tim bertanding di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (4/9).

Pelatih yang akrab disapa RD ini merasa motivasi itu perlu menjadi perhatiannya. Apalagi Persib baru melakukan pergantian pelatih, dari Robert Rene Alberts ke Luis Milla.

"Saya respek tentu dengan kedua pelatih Persib, Milla dan Robert. Keduanya punya prestasi yang hebat dan kemampuan pemain Persib juga kita tahu secara individu mereka adalah sekumpulan pemain yang banyak menghuni timnas dan kualitas passingnya juga tidak diragukan lagi," ujar RD di Graha Persib, Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (3/9).

"Artinya saya justru mengantisipasi motivasi yang bisa mereka peroleh dengan kehadiran pelatih baru. Itu biasanya di awal-awal pertandingan selalu mereka akan menunjukan suatu sikap positif ya dalam era pergantian," tambahnya.

Baca Juga:

Luis Milla Tanamkan Gaya Permainan Baru di Persib

Nick Kuipers Semringah dengan Program Latihan Luis Milla di Persib

RD memahami butuh waktu bagi pelatih untuk menangani tim anyarnya. Namun, ia memastikan hal itu tidak akan berlaku apabila masing-masing pemain memiliki motivasi.

"Memang biasanya membutuhkan waktu kalau kita memahami permainan dari Robert ke Milla. Tapi satu hal yang biasanya akan timbul ketika sesuatu motivasi yang meningkat. Itu yang kami waspadai," jelasnya.

Terkait mengenai persiapan, RD memperkirakan timnya dalam kondisi yang sama dengan Persib. Setidaknya, hanya tiga sesi dilakukan untuk menghadapi pertandingan kedelapan Liga 1 2022/2023 itu.

"Seluruh pemain siap di pertandingan besok, kami bawa 22 pemain. Satu yang tidak masuk line up kita, sampai pagi tadi kita gak ada masalah,"

"Intinya menghadapi tantangan Persib Bandung kami akan coba semaksimal mungkin bekerja dengan keras dan untuk mental yang lebih dari apa yang sudah mereka lakukan dalam beberapa dipertandingan kemarin kalau kami mau mendapatkan poin di sini," katanya.

RD juga memastikan timnya memiliki motivasi untuk bisa menunjukan yang terbaik, terutama untuk empat pemainnya seperti David Laly, Makan Konate, Wander Luis dan El Loco Gonzales. Pasalnya keempatnya pernah berseragam Persib Bandung.

"Mereka tentu punya sejarah dengan Persib saya pikir mereka harus menunjukan suatu motivasi yang lebih karena biasanya para mantan itu ingin menunjukkan sesuatu yang lebih,"

"Tapi untuk kehadiran mereka di tim kami tentu menyadari bahwa Persib sekarang sudah berbeda. Persib dengan suatu pemahaman bermain mungkin perbedaan karena kualitas pemain sekarang ini, ada juga sebagian tentu tidak bersama dengan pemain pemain kami dulu, ketika mereka gabung Persib,"

"Buat saya yang menguntungkan bukan kepada bagaimana mereka memberikan informasi kepada kami tapi lebih kepada motivasi mereka lebih lagi karena akan bertemu sang mantan," jelasnya.

Sementara itu, gelandang RANS Nusantara FC, Artur Bonai memastikan kesiapannya menghadapi Persib Bandung. Ia memastikan akan bekerja keras untuk bisa memenangkan pertandingan.

"Untuk kami para pemain siap untuk pertandingan besok dan lebih kurangnya pasti pertandingan besok akan bekerja keras dan itu suatu keharusan yang kami kerjakan dan kami akan lakukan yang terbaik untuk memenangkan pertandingan besok. Dilihat dari posisi kami, kami sangat membutuhkan poin, mau tidak mau kami harus bekerja keras di pertandingan ini," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Rans Nusantara Rahmad darmawan Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan