BolaSkor.com - Bali United kurang lebih juga mengalami krisis prestasi seperti Arema FC. Bedanya, tim berjuluk Serdadu Tridatu itu menuai rentetan kekalahan dalam empat laga terakhirnya, baik di pentas Liga 1 maupun AFC Cup.

Sejak menang 2-0 atas Barito Putera April lalu, Bali United belum sekali pun merasakan manisnya kemenangan. Empat laga dilewati dengan kekalahan, dimulai saat menghadapi Global Cebu (1-3), PS TIRA (1-2), Sriwijaya FC (3-4) hingga Mitra Kukar (1-3).

"Memotivasi pemain memang sudah menjadi tugas pelatih. Tapi, motivasi saja tidak cukup, harus ditambah dengan kebersamaan dan kekompakan tim," tukas Widodo Cahyono Putro.

Oleh karena itu, dukungan suporter setia mereka akan menjadi tambahan motivasi bagi Stefano Lilipaly dkk. Rentetan empat kekalahan itu seharusnya segera diakhiri, apalagi dua diantaranya terjadi di hadapan Semeton Dewata.

"Sudah pasti memasang target menang, karena kami akan bertindak sebagai tim tuan rumah," imbuh Pelatih Bali United tersebut.

Meski begitu, keyakinan Widodo masih sedikit tereduksi oleh kekuatan timnya sendiri. Beberapa pilar andalan masih harus dilihat kesiapannya untuk turun melawan Arema FC, hingga persiapan tim terakhir.

"Beberapa masih kami pantau kondisinya, seperti Yabes Roni. Tapi secara umum, kami sudah mempersiapkan diri secara maksimal," ungkapnya.

Sama halnya dengan Arema, Bali United juga sedang butuh asupan poin untuk memperbaiki posisi yang saat ini terdampar di papan bawah dengan koleksi 9 poin. Tambahan tiga angka setidaknya akan membawa mereka menembus papan tengah hingga ke urutan kesembilan. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)