BolaSkor.com - Bukan hal sulit bagi Novri Setiawan menerima pinangan Bali United. Kembali bereuni dengan pelatih Stefano Cugurra, Novri punya motivasi tinggi membawa Serdadu Tridatu berprestasi.

Novri merupakan opsi pertama Bali United ketika Gavin Kwan Adsit memutuskan gabung Persis Solo. Meski sempat identik sebagai winger, namun Novri punya kemampuan bagus sebagai bek kanan.

Novri akan berebut tempat utama dengan I Made Andhika Wijaya. Berbekal pengalaman panjang sebagai pesepakbola profesional, Novri dan Andhika punya kans seimbang untuk dipilih main dari menit pertama.

Bagi Novri, Bali United merupakan tim besar. Makanya, ketika resmi berpisah dengan Persija Jakarta dan ada tawaran dari Bali United, Novri tanpa kesulitan mengambil keputusan.

Baca Juga:

Ramdani Ingin Lanjutkan Tradisi Juara "Lestaluhu" bersama Bali United

Reuni Cahaya dari Timur, Ini Kesan Hendra Bayauw Gabung Bali United

"Ketika ada tawaran dari Bali United, saya tidak terlalu banyak berpikir. Apalagi saya sudah tahu pelatih dan pelatih juga tahu saya, karakter saya. Makanya saya langsung terima bermain di sini," kata Novri Setiawan.

Novri datang dengan gelar Liga 1 2018 bersama Persija. Sementara Bali United merupakan jawara kompetisi Liga 1 2019 dan Liga 1 2021/2022.

Novri pun menyatakan kesiapan untuk kembali meraih prestasi. Soal peluang bermain, Novri pilih mengembalikan keputusan pada pelatih. Tugasnya hanya maksimal selama sesi latihan.

"Sebagai pemain baru pasti termotivasi (berprestasi), karena (Bali United) sudah dua kali juara. Yang penting kita siap. Kita tunjukkan yang terbaik di lapangan," papar Novri.

Novri bersama Bali United punya waktu lebih dari sebulan sebelum memulai kompetisi resmi. Bali United akan bertarung di Piala AFC pada 24-30 Juni 2022 mendatang.

Bali United satu grup dengan Kedah Darul Aman (Malaysia), Kaya FC Iloilo (Filipina) dan Visakha FC (Kamboja). Partai perdana akan dilakoni Bali United pada 24 Juni 2022 melawan Kedah di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)