BolaSkor.com - Pelatih PSM Makassar, Milomir Seslija pastikan para pemainnya memiliki motivasi yang tinggi menghadapi Persib Bandung. Laga pekan keenam Liga 1 2021/2022 ini akan digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Sabtu (2/10).

Pelatih asal Bosnia ini mengatakan motivasi itu muncul bukan karena lawan yang dihadapi adalah salah satu tim besar di Indonesia. Sebaliknya, itu terjadi karena di laga sebelumnya PSM kandas dari Barito Putera dengan skor 0-2.

"Kekalahan kemarin sudah lewat dan kami jadikan pembelajaran untuk lebih baik lagi. Sekarang motivasi kita sangat tinggi, segala bantuan dari manajemen dan suporter yang buat kita lebih kuat dan kita bisa mencapai target kita untuk memberikan segala usaha kita, bahkan melebihi batas yang bisa kita berikan," ujar Milomir Seslija, Jumat (1/10).

Baca Juga:

Hadapi PSM Makassar, Jadi Ajang Unjuk Kedalaman Skuat Persib

Hadapi Persija, Pelatih Persiraja: Kami Rindu Kemenangan

"Pada saat kita termotivasi, kita akan merasa puas dengan apa yang kita lakukan dan kita akan merasakan energi yang besar dan kita tahu apa yang kita harus lakukan dan kita siap untuk itu. Kita harus bangkit dan menekan diri kita sendiri memberikan usaha yang lebih dari batasan kita. Dan jika itu kita dapatkan dan kita siap untuk pertandingan," tambahnya.

Milomir Seslija mengaku sudah mengetahui lini belakang Persib keropos. Tim berjulukan Maung Bandung ini tidak bisa memainkan dua bek andalannya yakni Nick Kuipers yang terkena hukuman akumulasi kartu kuning dan Victor Igbonefo yang terpanggil untuk membela tim nasional Indonesia.

"Apakah ini menjadi keuntungan? Kita lihat saja karena tim mereka (Persib) memiliki kedalaman cukup bagus. Siapa yang siap, itu yang menang," tegasnya.

Pelatih berusia 57 tahun ini pun memastikan PSM Makassar tidak bisa menurunkan beberapa pemainnya. Namun, ia mengatakan hal itu bukan menjadi kendala bagi timnya untuk tetap mengincar kemenangan.

"Siapapun yang akan saya masuk di line up, kita akan siap. Kita tidak akan bersedih karena ada yang absen, dan saya pikir di tim kita sama, siapa yang diberikan kesempatan untuk bermain mereka akan memanfaatkan kesempatan itu."

"Seperti di pertandingan melawan Barito itu, bukan siapa yang lebih baik atau buruk karena kita kurang beruntung dan kita tidak menggunakan kesempatan-kesempatan itu dan di tim kita sebelumnya tidak memainkan dua pemain asing. Tapi itu bukan alasan, apa yang kita punya kita fokus itu, kita lihat pemain kita pun tampil terbaik seperti gol pemain saya sebagai gol terbaik di Liga 1 sekarang," jelasnya.

Milomir Seslija berharap pemainnya bisa tampil baik. Sehingga keinginan untuk meraih kemenangan atas Persib bisa tercapai.

"Kita harus dapat tiga poin. Kita termotivasi, kita hormati mereka (Persib) tapi kita tidak takut sama mereka. Kita akan mencoba untuk tidak hanya bertahan ketika melawan mereka," tegasnya.

Disisi lain, gelandang PSM Makassar, Muhammad Arfan menyatakan kesiapannya menghadapi Persib Bandung. Ia mengaku siap mengalahkan Persib Bandung.

"Saya mewakili rekan-rekan pemain menghadapi pertandingan besok tentu pemain akan berjuang dan berusaha untuk memberikan yang terbaik. Seperti kita tahu, Persib ini adalah tim yang sangat bagus, tim yang belum pernah mengalami kekalahan dan memiliki pemain-pemain bintang. Untuk itu kita termotivasi untuk menghadapi lawan dengan spirit ewako," ujar Muhammad Arfan.

Pemilik nomor punggung 48 ini pun memastikan akan bersikap profesional sekalipun saat ini Persib ditangani Robert Rene Alberts yang merupakan mantan pelatihnya saat sama-sama membela PSM Makassar. Termasuk juga menghadapi gelandang Persib, Marc Klok.

"Di Persib ini bukan cuma Klok, tapi Persib punya pemain bagus. Jadi harus waspadai semua pemain Persib," tandasnya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)