Moto Buzz Lightyear Jadi Pedoman Mauricio Pochettino di Tottenham Hotspur

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 30 April 2019
Moto Buzz Lightyear Jadi Pedoman Mauricio Pochettino di Tottenham Hotspur
Mauricio Pochettino (Laman Resmi UEFA)

BolaSkor.com - "To infinity dan beyond". Bagi penggemar film "Toy Story" kata-kata itu tidak asing lagi karena digunakan oleh salah satu karakter fiksi, Buzz Lightyear, mainan berupa seorang pahlawan super penjaga luar angkasa.

Artinya kurang lebih "Menuju tak terbatas dan (terus) melampauinya". Kata-kata itu tersirat pesan agar setiap manusia terus menjaga mimpi dan terus berkembang tanpa pernah berhenti untuk berharap atau menyerah.

Moto itulah yang digunakan Mauricio Pochettino, manajer Tottenham Hotspur, untuk menggambarkan perjalanan kariernya bersama klub London Utara sejak tahun 2014.

Baca Juga:

Prediksi Tottenham Hotspur Vs Ajax Amsterdam: Duel Tim Kuda Hitam

Bek Tottenham Gentar dengan Semangat Pantang Mundur Ajax

Pelatih Ajax Amsterdam Bocorkan Resep Tembus Semifinal Liga Champions

Mauricio Pochettino

"Anda harus menargetkan mimpi Anda menuju tak terbatas dan melampauinya. Saya telah hidup dalam mimpi. Berada di semifinal bersama Tottenham merupakan mimpi lima tahun lalu dan kami hidup di mimpi itu," tutur Pochettino jelang laga melawan Ajax, dikutip dari Guardian.

"Tapi Anda harus selalu bermimpi dengan bulan jika Anda ingin mencapai langit. Ketika Anda ambisius dan Anda ingin meraih hal-hal besar, Anda harus memiliki mimpi. Saya seorang pemimpi," lanjut lelaki asal Argentina.

Biarkan Pochettino dan Tottenham bermimpi. Di tengah sindiran lingkungan sekitar, khususnya dari tim rival, soal minimnya trofi yang diraih Spurs meski tim berkembang pesat selama lima tahun terakhir di bawah asuhan sang manajer, Pochettino terus menjaga mimpi trofi akan datang.

Tidak ada yang menyangka Tottenham mencapai fase semifinal Liga Champions 2018-19 dan tinggal dua langkah lagi mencapai final, lalu coba meraih trofi. Tottenham akan menjamu Ajax Amsterdam di leg satu semifinal pada Rabu (31/4) dini hari WIB.

"Tidak ada dalam sejarah sepak bola cerita lainnya seperti Tottenham terulang kembali," lanjut Pochettino. Bukan hanya Tottenham, keberhasilan Ajax mencapai semifinal juga jauh dari prediksi banyak orang.

Ajax menyingkirkan Real Madrid dan Juventus dalam perjalanan menuju semifinal. Pochettino berjanji, meski beberapa pemain andalannya absen di laga nanti, Spurs akan bermain habis-habisan melawan Ajax.

"Kami tidak khawatir (soal pemain absen karena cedera) karena kami kompetitif layaknya tim. Kekuatan kami adalah kami berpikir demikian," tambah Pochettino.

"Bermain di semifinal di dalam stadion baru kami merupakan hal yang tidak dipikirkan siapapun beberapa bulan lalu dan kami merasakan sebuah tanggung jawab. Tapi, gairah, motivasi, dan kebahagiaan lebih besar dari tanggung jawab apapun," tegasnya.

Breaking News Ajax Ajax amsterdam Tottenham Tottenham Hotspur Liga Champions Mauricio Pochettino
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan