Moto2 Malaysia, Ada Harapan Dimas Ekky Bisa Meraih Poin Pertama Tahun 2019

Hendry WibowoHendry Wibowo - Senin, 28 Oktober 2019
Moto2 Malaysia, Ada Harapan Dimas Ekky Bisa Meraih Poin Pertama Tahun 2019
Dimas Ekky Pratama (Twitter/Honda Team Asia)

BolaSkor.com - Dimas Ekky Pratama baru saja menyelesaikan lomba putaran ke-17 Moto2 2019 di Sirkuit Phillip Island, Australia, Minggu (21/10 lalu.

Memperkuat Idemitsu Honda Team Asia, Dimas Ekky finis posisi 26. Artinya tiga lomba terakhir sejak ia comeback usai cedera panjang, pembalap kelahiran Depok, Jawa Barat ini selalu finis.

Baca Juga:

Hasil Lomba Moto2 Australia: Adik Valentino Rossi Terjatuh, Dimas Ekky Posisi Ke-26

Kualifikasi Moto2 Australia: Ulang Tahun, Dimas Ekky Posisi 32

Namun kini Dimas Ekkky tidak banyak waktu untuk bersantai. Karena akhir pekan ini, lomba putaran ke-18 bakal berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Dimas Ekky dipastikan menyimpan asa besar untuk lomba ini. Karena ia sudah mengenal betul karakteristik Sirkuit Sepang. Selain itu, bakal banyak penonton asal Indonesia yang akan memberikan dukungan kepadanya.

Tidak bisa dimungkiri, harapan untuk meraih poin perdana di Moto2 2019 terhampar pada lomba nanti. "Sekarang saya sudah 100 persen fokus untuk lomba di Malaysia," kata Dimas Ekky.

Lebih lanjut, Dimas Ekky turut menceritakan perjuangannya pada balapan di Phillip Island. Untuk diketahui, Moto2 Australia jadi momen berat untuk pembalap yang berulang tahun ke-28 pada 26 Oktober yang lalu.

Dia bahkan sempat terjatuh sebanyak tiga kali pada latihan bebas selama hari Jumat. "Pada awal lomba, saya merasa lebih baik ketimbang sesi sebelumnya di Phillip Island," Dimas Ekky menuturkan.

"Setelah beberapa perubahan yang kami lakukan setelah sesi pemanasan, saya bisa mengikuti dan menyalip beberapa pembalap. Tapi paruh kedua lomba, saya kesulitan dengan daya cengkeram ban belakang," tambahnya.

Karena daya cengkeram ban belakang itu pula, ia kesulitan mengontrol motor. Alhasil ia hanya berusaha bertahan di atas motor dan menyelesaikan lomba.*

Breaking News Moto2 2019 Dimas Ekky Idemitsu Honda Team Asia
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan