BolaSkor.com - Pembalap Federal Oil Gresini Moto2, Fabio Di Giannantonio dan Nicolo Bulega, berusaha membalap dengan hati untuk raih posisi terbaik di garis start di sesi kualifikasi Moto2 San Marino 2021, Sabtu (18/9). Fabio Di Giannantonio berada di posisi sembilan, dan Nicolo Bulega pada posisi sebelas.

Hasil posisi kedua pembalap Federal Oil Gresini Moto2 tersebut berkat catatan waktu yang kompetitif kelilingi sirkuit Misano yang memiliki panjang 4.226 meter. Di lintasan dengan sepuluh tikungan ke kanan dan enam tikungan ke kiri, Diggia bukukan waktu 1:37,021 detik, sedangkan Bulega torehkan 1:37,232 detik. Adapun Pole Position ditempati Raul Fernandez dengan catatan waktu 1:36,264 detik.

Balapan yang akan berlangsung hari Minggu ini, (19/9), diharapkan kedua pembalap bisa meraih poin tambahan untuk klasemen kejuaraan Moto2 2021. Tentunya poin lebih besar berbanding di Moto2 Aragon pekan lalu yang diraih Diggia.

"Saya berharap bisa melakukan langkah besar di sesi kualifikasi, tapi sayang cengkeraman ban masih kurang. Di sektor ketiga selalu kehilangan cengkeraman beberapa kali dan di sektor keempat bisa lebih baik," ujar Diggia, dalam rilis yang diterima BolaSkor.com.

Baca Juga:

Moto2 Spanyol: Diggia Dapat Apresiasi Pertahankan Posisi 7 Besar Klasemen

Di Giannantonio dan Nicolo Bulega Bidik Kemenangan di Moto2 Austria

Fabio Di Giannantonio
Fabio Di Giannantonio. (Istimewa)

Pembalap bernomor 21 ini menambahkan, masih ada kesempatan membuat motor lebih kompetitif sehingga bisa ikut memeriahkan jalannya balapan.

Bulega mengakui ada perbadaan lebih besar berbanding sesi latihan pagi hari, catatan waktunya bisa kompetitif di kualifikasi.

"Kami melakukan lebih baik berbanding di Moto2 Aragon dan di sirkuit ini kami bisa memberikan masukan lebih baik, terutama di depan penonton. Kami masih kehilangan sesuatu ketika masuk tikungan, tapi saya ingin bisa lebih baik posisinya menyelesaikan balapan," ungkap pembalap bernomor 11 ini.

Saat ini, Diggia memiliki 101 poin di posisi tujuh klasemen Juara Dunia Moto2 2021. Diharapkan tambahan poin besar bisa membuat bangga tim dan para penggemar moto2 dan konsumen Federal Oil di seluruh Indonesia.