Moto2: Pembalap Federal Oil Gresini Targetkan Finis Terdepan di Valencia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 14 November 2021
Moto2: Pembalap Federal Oil Gresini Targetkan Finis Terdepan di Valencia
Pembalap Federal Oil Gresini Moto2, Fabio Di Giannatonio. (Istimewa)

BolaSkor.com - Pembalap Federal Oil Gresini Moto2, Fabio Di Giannatonio, akan start dari posisi keempat Moto2 Valencia 2021, Minggu (14/11). Pembalap yang akrab disapa Diggia itu berhasil bukukan waktu 1:35,034 detik pada sesi kualifikasi, Sabtu kemarin.

Diggia nyaris mendapatkan pole position, sayangnya catatan waktu 1:24,8 detik melindas tepi garis Track Limit membuat catatan waktunya dibatalkan.

Sementara itu, rekan setimnya, Nicolo Bulega masih terkendala mendapatkan setelan yang tepat sesuai gaya berkendaranya melesatkan motor bersasis Kalex. Pembalap bernomor 11 ini sudah berupaya sekuat tenaga, namun posisi terbaik di garis start akan dilakukan dari barisan ke 24.

"Saya benar-benar minta maaf, karena seharusnya pole position jadi milik kami hari ini. Saya terlalu melebar di jalur hijau di tikungan 12 dan waktu putaran 1:38,4 detik saya dibatalkan. Ini benar-benar memalukan karena saya sayangkan itu dan saya merasa memiliki apa yang seharusnya. Saya hampir mengambilnya pada upaya kedua saya tetapi saya membuat kesalahan di sektor empat. Kami masih memiliki sesuatu untuk ditingkatkan untuk besok, tetapi kami ingin menyelesaikan balapan ini di posisi terbaik dan kami akan melakukan semampunya,” ujar Diggia yang dikabarkan akan mencoba motor MotoGP usai Moto2 Valencia, dalam rilisnya yang diterima BolaSkor.com.

Baca Juga:

Moto2: Diggia Makin Dekat Kunci Posisi 7 Besar Musim Ini

Moto2: Start Posisi Ketiga, Diggia Yakin Raih Podium di Algarve

Fabio Di Giannatonio
Pembalap Federal Oil Gresini Moto2, Fabio Di Giannatonio. (Istimewa)

"Kami butuh dua langkah ke depan dibandingkan kemarin agar bisa kompetitif di balapan kali ini. Kami hanya membuat satu langkah, performa motornya meningkat, tetapi begitu juga dengan pengendara lain. Saya berharap untuk menyelesaikan karier Moto2 saya dengan hasil terbaik, tetapi itu tidak akan mudah dengan memulai sejauh ini di grid," tambah Bulega.

Saat ini, Diggia mempertahankan posisi 7 di klasemen pembalap Moto2 2021 dengan total 141 poin. Sedangkan Bulega di posisi 26 dengan perolehan total 12 poin.

Moto2 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.008

Bagikan