Moto2: Pertahankan Posisi Klasemen, Konsistensi Diggia Masih Terjaga

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 20 September 2021
Moto2: Pertahankan Posisi Klasemen, Konsistensi Diggia Masih Terjaga
Pembalap Moto2 dari tim Federal Oil Gresini, Fabio Di Giannantonio. (Istimewa)

BolaSkor.com - Pembalap Moto2 dari tim Federal Oil Gresini, Fabio Di Giannantonio, berhasil membuktikan konsistensinya, ketika balapan pada ajang Moto2 San Marino 2021 di Sirkuit Misano, Minggu (19/9).

Pembalap yang akrab dipanggil Diggia menaklukkan 25 lap Sirkuit Misano sepanjang 4.226 meter. Kemampuan Diggia menguasai motor dan mengenal baik Sirkuit Misano membuat dirinya finis di posisi sembilan. Dirinya terpaut 7,468 detik dari pemenang balapan, Raul Fernandez.

"Saya berharap hasilnya lebih bagus di balapan karena saat warm-up hasilnya sangat bagus. Tapi saat balapan kali ini sangat cepat dan saya kehilangan beberapa poin karena mulai bersama saat awal balapan. Kita masih perlu ada penyesuaian di setelan motor, sehingga perlu kerja lebih keras lagi untuk mengembalikan ke level yang diharapkan," ungkap Diggia yang pada musim 2022 akan berkarier di kelas MotoGP bersama Gresini Racing, dalam rilis yang diterima BolaSkor.com.

Baca Juga:

Moto2: Pembalap Federal Oil Gresini Kompetitif di Kualifikasi San Marino

Moto2 Spanyol: Diggia Dapat Apresiasi Pertahankan Posisi 7 Besar Klasemen

Nicolo Bulega
Nicolo Bulega. (Istimewa)

Sementara itu, rekan setim Diggia, Nicolo Bulega finis di posisi 17. Ia mencoba bertahan agar tak alami risiko insiden terjatuh di lintasan.

"Dari data sudah terlihat jelas kami bisa dapat hasil seperti FP3, namun saat balapan dan kami mengganti ban itu mengubah performa motor. Sangat disayangkan, karena di sesi warm-up bisa melaju bagus, tapi catatan waktunya dibatalkan. Mencoba bertahan di 10 besar namun di balapan kita terkendala dan cukup berisiko untuk melaju lebih kencang," jelas Bulega.

Konsistensi Terjaga

Diggia kini masih menduduki posisi ketujuh klasemen pembalap dengan total 108 poin, sedangkan Bulega mengantongi 12 poin. Keduanya berupaya keras untuk menambah pundi poin di Moto2 Amerika.

Hasil ini langsung mendapat apresiasi dari Federal Oil Marketing General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, Hasril Arsyad.

"Diggia kembali menujukkan konsistensinya dengan meraih posisi ke-9 dan masih bisa mempertahankan posisi di klasemen Moto2 2021," ujar Hasril Arsyad.

"Kami yakin di seri berikutnya pada Moto2 Amerika kedua pembalap bisa hasilkan poin lebih besar," tambahnya.

Moto2 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.971

Bagikan