BolaSkor.com - Dipastikan tidak ada nama Dimas Ekky Pratama pada lomba putaran 13 Moto2 2019 di Sirkuit Misano, San Marino, akhir pekan ini.

Artinya sudah enam lomba berturut-turut pembalap Idemitsu Honda Team Asia ini urung berlomba di kelas Moto2.

Diyakini fakta ia mengalami gegar otak saat kecelakaan pada sesi latihan di Sirkuit Assen, Belanda, akhir Juni lalu, masih jadi penyebab Dimas Ekky belum bisa berlomba.

Baca Juga:

Gegar Otak Belum Sepenuhnya Sembuh, Dimas Ekky Dipastikan Absen di Moto2 Jerman

Jadwal MotoGP San Marino 2019: Super Padat, Jumat Sudah Ada Sesi Kualifikasi

Yang pasti dalam unggahan di Instagram, Dimas Ekky telah mengkonfirmasi tidak akan turun di Misano. "Saya tidak akan berlomba di Misano, pekan ini. Tetap semangat," kata pembalap jebolan Astra Honda Racing Team (AHRT) ini.

Satu kabar baik dari absennya Dimas Ekky adalah pembalap yang ditunjuk Honda Team Asia sebagai pengganti adalah rider asal Indonesia.

Andi Gilang
Andi Gilang (Istimewa)

Adalah pembalap AHRT, Andi Gilang. Pembalap kelahiran Bulukumba ini sudah kenyang pengalaman mengaspal di sirkuit Eropa. Sepanjang tahun 2019, ia mengikuti kelas Supersport 600 ccc Asia Road Racing Championship dan juga beberapa putaran Moto2 CEV Repsol.

Namun untuk Kejuaraan Dunia Moto2, Misano bakal jadi debutnya. "Saya senang dan bahagia mengikuti balapan ini untuk pertama kalinya," kata Andi Gilang.

"Tentu kesempatan ini menjadi motivasi untuk saya. Saya akan melakukan yang terbaik untuk Indonesia dan pihak yang mendukung saya," tambahnya.*