MotoGP 2019: Berusia 40 Tahun, Valentino Rossi Sekali Lagi Belum Berikan Sinyal Pensiun

Hendry WibowoHendry Wibowo - Kamis, 31 Januari 2019
MotoGP 2019: Berusia 40 Tahun, Valentino Rossi Sekali Lagi Belum Berikan Sinyal Pensiun
Valentino Rossi (Zimbio)

BolaSkor.com - Tanggal 16 Februari nanti bakal jadi hari spesial untuk pembalap tim pabrikan Yamaha, Valentino Rossi. Pasalnya ia akan genap berusia 40 tahun.

Meskipun predikatnya sebagai pembalap tertua di MotoGP bakal terus bertahan, Rossi ternyata sekali lagi menegaskan belum berniat pensiun.

Baca Juga:

Terungkap Ritual Baru Valentino Rossi Sebelum Berlomba: Berkencan dengan Motor

Valentino Rossi Ceritakan Agendanya di Indonesia

"Tanggal 16 Februari saya berusia 40 tahun? Tidak perlu dikatakan, saya tidak akan pernah berpikir untuk balap selama itu," kata Valentino Rossi.

“Tapi saya tidak pernah bertanya pada diri sendiri apakah saya akan balapan sampai saya berusia 40 tahun karena menjadi pembalap motor merupakan impian saya," lanjut pembalap juara dunia sembilan kali ini.

Lebih lanjut Rossi menuturkan mungkin di masa depan bakal ada pembalap di MotoGP yang tetap berlomba dengan usia lebih tua darinya.

Namun menurutnya hal terpenting dari semua ini, dirinya bisa tetap kompetitif walau usianya terus bertambah. Terlebih ia percaya diri dapat semakin kuat seandainya timnya, Yamaha bisa mengembangkan motor Yamaha YZR-M1.

“Ketika saya menandatangani kontrak pada Maret 2018, saya berpikir bahwa kontrak dua tahun akan menuntun saya untuk terus berlomba pada usia 40, dan pemikiran untuk melakukannya ada di sana," Rossi mengungkapkan.

Rossi akan kembali ke trek untuk kali pertama tahun 2019 pada sesi tes di Sirkuit Sepang, Malaysia 6-8 Februari nanti.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Breaking News Valentino Rossi Yamaha Motogp MotoGP 2019 Pensiun
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan