BolaSkor.com - Cal Crutchlow sudah berulang kali memberikan sinyal bahwa MotoGP 2020 bisa jadi musim terakhirnya bersama tim satelit LCR Honda maupun MotoGP itu sendiri.

Sejak Agustus 2018, Crutchlow memang secara terbuka mengatakan tertarik tampil di ajang MotoAmerica yang dikelola legenda Kejuaraan Dunia Balap Motor, Wayne Rainey.

Baca Juga:

Cal Crutchlow Kritik Jonathan Rea di Superbike: Merem, Dia Bisa Juara

Cal Crutchlow, Tulang Pergelangan Kaki Patah Bulan Oktober, tapi Naik Podium MotoGP Qatar Bulan Maret

Mengenai komentar Crutchlow di atas, pemilik LCR, Lucio Cecchinello mengatakan sama sekali tidak khawatir dengan potensi kehilangan pembalap andalan tersebut.

"Kami tahu bahwa Cal sangat jujur pada dirinya sendiri. Dia suka berbicara tentang semua yang ada di kepalanya," Cecchinello menuturkan.

"Ketika ia berbicara mengenai akhir kariernya di MotoGP, maka ia sudah sadar bahwa dirinya tidak akan lama lagi berada di olahraga ini," lanjutnya.

Lebih lanjut Cecchinello juga paham betul Crutchlow mulai mempertimbangkan meninggalkan MotoGP. Karena usia sang pembalap sudah mencapai 34 tahun.

"Yang pasti, saya merasa ia masih sangat termotivasi dalam hal mengembangkan motor dan tampil semakin cepat," Cecchinello yang juga pernah berkarier sebagai pembalap itu menceritakan.

Hanya saja pada kesempatan ini, Cecchinello belum membicarakan siapa pembalap yang tim LCR monitor untuk menggantikan Crutchlow jika memang hengkang dari tim.

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com