MotoGP 2020 Kemungkinan Tidak Mampir ke Asia

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 09 Mei 2020
MotoGP 2020 Kemungkinan Tidak Mampir ke Asia
Carmelo Ezpeleta (Zimbio)

BolaSkor.com - Bos Dorna, Carmelo Ezpeleta, mengupayakan skenario terbaik agar MotoGP 2020 bisa berlangsung. Termasuk membatalkan sejumlah seri di luar Eropa.

Artinya, MotoGP Jepang, Malaysia, Thailand, dan Australia kemungkinan dibatalkan. Efisiensi, serta meminilasiri risiko di masa pandemi virus corona menjadi pertimbangan Dorna.

“Kami menyiapkan antara 12-16 lomba. Jika tidak ada lomba di luar Eropa, maka jumlahnya hanya 12 lomba," ujar Ezpeleta dikutip dari situs resmi MotoGP.

Baca Juga:

Fernando Alonso Tantang Valentino Rossi Tampil di Lomba Balap Ketahanan

Ada Franco Morbidelli di Antara Reuni Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo

Saat ini, Dorna telah mengirimkan proposal menggelar dua seri balapan di Sirkuit Jerez secara beruntun. Balapan pertama akan berlangsung pada 19 Juli 2020, kemudian dilanjut sepekan berikutnya dengan tajuk MotoGP Andalusia.

“Prosedurnya adalah menerapkan apa yang kami lakukan di Spanyol (dua lomba periode dua pekan berturut-turut) di negara lainnya," kata Ezpeleta.

Dari 19 seri, Dorna telah membatalkan empat balapan MotoGP 2020 yakni di Sirkuit Losail (Qatar), Sachsenring (Jerman), Assen (Belanda), dan terakhir Kymi Ring (Finlandia).

Breaking News Motogp MotoGP 2020 Dorna
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan