BolaSkor.com - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, harus berjuang mengembangkan motor RCV213V pada MotoGP 2020. The Baby Alien berjuang sendiri lantaran tandemnya, Alex Marquez, belum memiliki pengalaman di kelas tertinggi.

Agar tidak kerepotan, Marquez akan membagi tugas dengan rider LCR Honda, Cal Crutchlow. Pembalap asal Inggris itu menjadi yang paling senior di pabrikan asal Jepang tersebut selain Marquez.

Baca Juga:

Jack Miller Ancam Ducati

Kunci Transformasi Sosok Andrea Dovizioso: Peran Psikolog

“Selain saya, akan ada Cal, yang punya punya kompetensi untuk memberikan opini kedua soal pengembangan motor. Saya rasa uji coba Sepang nanti akan seperti tahun lalu: saya takkan bisa menjalani lap sebanyak yang saya mau, tapi ini akan membantu bahu saya," ungkap Marquez dikutip dari Crash.

Pada MotoGP 2019, Marquez juga mengembangkan motor RC213V secara mandiri.

“Tahun lalu, Jorge cedera, jadi tanggung jawab melakukan evolusi pada motor jatuh kepada saya. Dinamika tim kami tetap sama, karena tandem saya adalah Alex, yang masih debutan dan tak bisa banyak minta soal konsep motor. Seperti Jorge, ia harus lebih dulu memahami dan mengenal motor Honda," ujar Marquez.

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com