BolaSkor.com - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menilai MotoGP 2020 akan terasa aneh saat bergulir nanti. The Doctor masih belum terbiasa jika harus menjalani balapan di sirukit yang sama secara beruntun.

Dorna selaku penyelenggara MotoGP berencana menghelat musim dengan regulasi baru. Kemungkinan, MotoGP hanya berlangsung 10-12 seri di Eropa dengan dua balapan beruntun di sirkuit yang sama.

Saat ini, Dorna belum merilis kalender balapan terbaru. Akan tetapi, kemungkinan seri perdana akan berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Baca Juga:

Perbedaan Valentino Rossi dan Marc Marquez di Mata Bos LCR Honda

Naik Podium di MotoGP Virtual, Hadiah dari Fabio Quartararo untuk Valentino Rossi

“Musim ini akan menjadi istimewa, karena pertama-tama, ini lebih atau kurang dari setengah jumlah balapan seharusnya," kata Rossi seperti dikutip situs MotoGP.

"Tetapi perbedaan terbesar bagi saya adalah memiliki dua balapan berturut-turut di sirkuit yang sama. Ini akan aneh," lanjutnya

Opsi lain yang mungkin dilakukan Dorna adalah menggelar balapan tanpa penonton. Situasi tersebut juga dirasa aneh bagi Rossi.

“Jadi seperti berlomba dalam kondisi sirkuit ditutup. Pasti tidak sama. Tapi menggelar MotoGP 2020 merupakan hal terpenting untuk semua," tutur Valentino Rossi.