BolaSkor.com - CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, mengungkapkan rencana untuk MotoGP 2021. Ezpeleta menyebut, musim tersebut bakal dibuka dengan dua balapan di Qatar.

MotoGP 2020 tinggal menyisakan tiga balapan. Dari jumlah tersebut, dua di antaranya bakal berlangsung di Sirkuit Valencia, sementara satu lagi di Sirkuit Portimao.

Menjelang akhir musim, sudah sepantasnya Dorna selaku operator balapan memikirkan kelanjutan MotoGP. Menariknya, sistem dua balapan beruntun di satu sirkuit bakal dipertahankan.

Baca Juga:

Berpelukan di Podium, Mir dan Rins Sebetulnya Tak Saling Suka

Sambut MotoGP 2021, Indonesia Bakal Punya Tim Moto2

Menurut Ezpeleta, musim 2021 bakal dimulai di Qatar. Harapannya adalah bisa memiliki musim yang normal dan mengakhiri di Valencia pada November.

"Keinginan kami adalah memiliki jadwal balapan normal pada musim depan. Kami akan memulai di Qatar pada Maret dan menyelesaikannya di Valencia pada November," ungkap Ezpeleta.

"Ada berbagai kemungkinan, tetapi paling penting adalah menunjukkan kami mampu menggelar balapan selama pandemi. Kami harus membuktikan tidak ada risiko di garasi."

"Kami hampir pasti memiliki semua kalender, tetapi tidak ingin mempublikasikannya. Kami bekerja sama dengan F1 demi menghindari bentrok. Niatnya adalah balapan delapan bulan," lanjutnya.

Pada saat yang sama, Ezpeleta juga meyakinkan kemungkinan menggelar dua balapan sekaligus. Rencananya, dua balapan di Qatar akan menjadi pembuka musim.