MotoGP 2022: Ekspektasi Tinggi, Meski Diperkuat Pembalap Rookie

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 21 Februari 2022
MotoGP 2022: Ekspektasi Tinggi, Meski Diperkuat Pembalap Rookie
Remy Gardner (twitter)

BolaSkor.com - Bos Tech3 KTM, Herve Poncharal, mengaku tidak sabar melihat performa dua pembalap rookienya, Raul Fernandez dan Remy Gardner. Poncharal ingin mengetahui siapa yang berhak menjadi ujung tombak timnya.

Berbeda dari para kompetitornya, Tech3 KTM melakukan terobosan unik dalam menghadapi musim 2022. Tanpa ragu, tim yang dikomandoi Harve Poncharal itu merekrut dua pembalap rookie sekaligus untuk menggantikan posisi IkerLecuona dan Danillo Petrucci.

Hal ini tentu menjadi langkah gila yang dilakukan Tech3 KTM. Tanpa adanya pembalap veteran, Tech3 KTM memercayakan nasibnya kepada pembalap baru.

Kendati demikian, Herve Poncharal tetap memberika nekpetasi tinggi kepada kedua rookienya. Dia tidak sabar melihat aksi Raul dan Remy di atas motor KTM RC16.

“Musim baru selalu menegangkan, menarik, dan emosional. Kita tidak sabar untuk memulai musim ini di Qatar pada awal Maret,” tutur Herve Poncharal, dikutip dari speedweek.com.

Herve juga merasa penasaran dengan kemampuan individu kedua pembalap barunya ini. Dia belum bisa menemukan siapa yang lebih baik diantaranya.

“Terakhir di Lombok, waktu yang dicetak Remy dan Raul hampir sama. Sudah ada bukti ketika Remy masih mengalami kesulitan akibat patah tulang rusuk saat di Portugal. Namun di Jerez kedua pembalap belum bisa menampilkan kemampuan maksimal karena kelelahan setelah melalui musim yang panjang,” jelas Herve.

Namun jika dilihat secara pengalaman, Herve menilai Remy lebih dibandingkan Raul. Terbukti ketika Remy mampu mendominasi Moto2 di musim 2021 hingga akhirnya berhasil meraih gelar juara dunia.

“Saya hanya bisa mengkonfirmasi saat ini kita memiliki dua pembalap bertalenta. Di umur 24 tahun, Remy yang sedikit lebih tua dari Raul, dengan perbedaan dua tahun delapan bulan. Dia memiliki pengalaman lebih. Kita melihatnya saat dia mendominasi Moto2. Ketika ada kesempatan dia berusaha keras, tetapi dia juga akan mengambil sedikit resiko jika situasi terlihat tidak mendukung,” kata Herve.

“Sementara Raul merupakan merupakan berlian yang masih kasar Dia memiliki talenta yang tidak akan ditemukan setiap tahun. Semua ingin merekrutnya. Manager pribadinya sempat mengkonfirmasi ini kepada saya. Saat balapan di mulai, Raulakan mendapat tambahan pekerjaan karena talentanya sangat besar hingga sulit diungkapkan dengan kata-kata,” tambahnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp Motogp 2022
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan