MotoGP 2022: Mati Rasa yang Membuyarkan Rencana

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 17 Mei 2022
MotoGP 2022: Mati Rasa yang Membuyarkan Rencana

BolaSkor.com - Hasil mengecewakan diraih Jorge Martin pada MotoGP Prancis. Pembalap satelit Ducati tersebut gagal mendulang poin akibat mengalami kecelakaan.

Martin menuturkan kegagalan yang dialaminya akibat permasalahan saraf pada tubuhnya. Saat menjalani balapan, tangan kanannya tiba-tiba mengalami mati rasa.

“Sejak tahun kemarin saya mengalami masalah saraf di tangan dan seperti mati rasa. Saya mencoba untuk melanjutkan balapan tapi dari lap ketiga saya tidak bisa merasakan rem bahkan memelintir gas,” jelas Martin, dikutip dari crash.net.

“Saya tidak tahu sebanyak apa saya memelintir gas atau melakukan pengereman, jadi saya hanya mencoba mencapai finish. Saya akan pergi ke rumah sakit untuk menyelesaikan masalah ini,” sambungnya.

Baca Juga:

Fabio Quartararo Selalu Berhasil Membuat Decak Kagum

Verstappen dan Marquez Bagai Pinang Dibelah Dua

Martin mengaku ini bukan pertama kalinya permasalahan saraf datang menghantuinya di musim ini. Sebelumnya pada MotoGP Spanyol, Martin sempat mengalami kendala yang sama. Namun permasalahan tersebut berhasil di atasi usai menjalani terapi.

“Ini menjadi isu besar di tahun lalu. Saya telah menjalani beberapa terapi dan keadaan menjadi lebih baik, tetapi tahun ini, di sini (MotoGP Perancis) kambuh kembali. Ini merupakan masalah yang besar,” kata Martin.

“Saat balapan, ini merupakan satu-satunya kendala. Saya pikir bisa kuat, lalu mulai merasa buruk tapi saya bisa mengembalikan posisi. Namun saat masalah ini datang, ternyata saya tidak bisa mengatasinya. Pembalap yang tidak bisa merasakan kontrol motor sama sekali menjadi tidak berguna dan saat itu saya tidak bisa merasakan apa-apa,” pungkas Martin.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp Motogp 2022 Jorge Martin
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan