BolaSkor.com – Bos Ducati, Gigi Dall’Igna mengaku timnya akan menghadapi kesulitan lebih besar di musim 2023 ini. Sebab selain dituntut tampil maksimal, mereka juga harus bisa mempertahankan gelar juara yang sudah didapatkannya.

Merebut gelar juara dunia merupakan tujuan tertinggi bagi seorang pembalap. Namun di atas itu semua, ada pencapaian lebih tinggi lagi yang harus diraih oleh rider, yakni meraih gelar juara dunia secara beruntun.

Tercatat hanya beberapa rider yang mampu melaksanakan tugas tersebut. Sementara pembalap lainnya harus menerima pil pahit karena gagal mempertahankan gelarnya di musim selanjutnya. Sebut saja diantaranya, Fabio Quartararo, Joan Mir, dan Casey Stoner.

Tantangan inilah yang harus dihadapi Ducati di musim 2023 ini. Tim beratribut warna merah ini sadar kemenangan yang diraih Francesco Bagnaia bukanlah akhir dari tujuan mereka. Ducati harus bisa mengikuti jejak rivalnya, Honda dan Yamaha yang mampu menorehkan namanya sebagai juara bertahan.

“Ini tantangan yang sangat sulit, berdasarkan statistik yang kita tahu. Hanya ada beberapa pembalap yang mampu mengulang kesuksesannya di musim selanjutnya. Jadi ini tantangan yang rumit, tetapi kami suka menghadapinya dan senang mencoba mewujudkannya,” tutur Gigi Dall’Igna, dikutip dari crash.net.

Tidak hanya untuk menambah daftar rekor Ducati saja. keberhasilan mengulang kesuksesan di musim 2023 juga dapat membuat nama Bagnaia semakin besar. Pasalnya pembalap asal Italia itu berpeluang mencetak rekor sebagai rider pertama di era MotoGP yang bisa mempertahankan gelar juara ketika menggunakan nomor 1.

“Melihat nomor satu di motor sangat indah. Sekarang target saya adalah melakukan segalanya untuk menjaga nomor itu,” ucap Bagnaia.

“Ini tidak akan mudah karena saya memperkirakan persaingan yang lebih sulit dibandingkan tahun lalu, dengan rival yang sudah siap bertarung memperebutkan gelar juara dunia. Bagaimanapun, saya sadar memiliki motor dan tim terbaik untuk menorehkan target tinggi lagi di musim 2023,” pungkas pembalap berjuluk Pecco ini.

Penulis: Bintang Rahmat