MotoGP 2023: Marc Marquez Masih Jadi Ancaman Besar

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 25 Desember 2022
MotoGP 2023: Marc Marquez Masih Jadi Ancaman Besar

BolaSkor.com – Hasil buruk yang dialami Marc Marquez tidak membuatnya tersisihkan dari persaingan para jawara tim besar. Sebaliknya pembalap berjuluk The Baby Alien ini masih dianggap sebagai ancaman besar.

Marquez harus menutup musim ini dengan wajah sedih. Rider asal Spanyol itu masih belum bisa mengembalikan performanya.

Terbukti di musim ini, The Baby Alien hanya mampu menempati posisi ke-13 dalam klasemen akhir. Peraih enam kali gelar juara MotoGP ini hanya mampu mengoleksi total 113 poin.

Namun, bukan berarti Marquez dapat diremehkan. Nyatanya beberapa tim besar masih merasa ketakutan dengan kehadiran Marquez.

Sebut saja satu diantaranya Ducati. Pabrikan yang bermarkas di Borgo Panigale, Italia itu justru tetap mewaspadai gerak-gerik Marquez di musim depan.

“Marquez selalu menjadi pembalap menakutkan. Bagaimana saya bisa mengatakan Marquez tidak menakutkan? Dia terbukti menjadi seorang rider yang memiliki determinasi, kekuatan, dan gaya balap yang membuat kamu ketakutan,” ujar bos Ducati, Gigi Dall’Igna, dilansir dari motosan.es.

Namun bukan berarti hal ini membuat keberanian Ducati menciut. Gigi Dall’Igna mengatakan Ducati selalu siap menerima tantangan dari Marquez.

“Pembalap yang tidak takut kepada Marquez itu gila. Bukannya saya mengatakan dia tidak membuat kami takut, tetapi saya mengatakan kami memiliki pembalap yang saat menghilangkan celah, dia dapat membuat perbedaan seperti halnya Marquez,” tutur Gigi Dall'Igna.

Wajar kiranya Marquez masih bisa menebar ancaman meskipun kondisinya belum pulih sepenuhnya. Sebab beberapa kali Marquez berhasil membuat lawan-lawannya terdiam.
Tengok saja saat The Baby Alien berhasil merebut podium kedua di MotoGP Australia. Lalu ketika Marquez berhasil finish di posisi lima besar pada MotoGP Qatar, MotoGP Thailand, MotoGP Jepang, dan MotoGP Spanyol.

Penulis: Bintang Rahmat

Motogp Marc marquez
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.962

Bagikan