MotoGP: Alex Rins Dibuat Geleng Kepala

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 31 Mei 2022
MotoGP: Alex Rins Dibuat Geleng Kepala

BolaSkor.com - Pembalap Suzuki, Alex Rins, dibuat murka Takaaki Nakagami. Akibat kelakuan pembalap LCR Honda tersebut, Rins mengalami kecelakaan pada MotoGP Italia, Minggu (29/5).

Rins menjelaskan, musibah yang dialaminya tidak terlepas dari gaya balap Takaaki yang terlalu agresif. Tepat saat keluar dari tikungan, motor Rins ditabrak hingga terjatuh dan terseret di gravel.

“Jujur saya tidak mengerti apa yang dilakukannya. Saya melihat sendiri di video dan dia jelas melewati garis,” jelas Rins, dikutip dari crash.net.

“Pada lap sebelumnya saya mencoba menyalipnya di tikungan yang sama, antara 10 dan 11, lalu dia menghalangi saya. Jadi di lap selanjutnya saya mencoba lebih keras memelintir gas, agar bisa berada di depannya. Dia berada di daerah luar ketika keluar dari tikungan dan kita saling bertabrakan,” sambungnya.

Atas kejadian ini, Rins melaporkan tindakan Takaaki kepada Steward. Sayangnya laporan tersebut ditolak mentah-mentah. Steward berdalih peristiwa tersebut murni karena faktor ketidaksengajaan.

“Saya tidak mengerti dengan keputusan Steward, mereka mengatakan saya tidak berada di depannya dan mereka tidak akan memberikan hukuman kepada Takaaki,” terang Rins.

“Jika kamu bertanya kepada pembalap lain, dia (Takaaki) merupakan pembalap lain berbahaya dalam konteks menyalip. Namun inilah yang terjadi. Beruntungnya tidak ada pembalap lain yang berada dekat dengan kita, Jorge Martin berjarak 0,5-1 detik dan bisa menghindari tabrakan,” pungkas peraih gelar juara musim 2020 ini.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp Motogp 2022 Alex Rins
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan