MotoGP Algarve, Akhir Pekan yang Tak Bisa Dilupakan Bagnaia

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 08 November 2021
MotoGP Algarve, Akhir Pekan yang Tak Bisa Dilupakan Bagnaia

BolaSkor.com - Francesco Bagnaia mengaku terkejut dengan keberhasilannya meraih podium pertama di MotoGP Algarve. Padahal saat itu pembalap Lenovo Ducati ini mengira akan meraih kegagalan kembali.

Bagnaia sempat menghadapi kendala besar ketika menjalani MotoGP Algarve. Pada balapan tersebut, pembalap berjuluk Pecco ini beberapa kali kehilangan keseimbangan saat melewati tikungan.

“Saat permulaan, balapan ini lebih sulit karena saya mengalami kendala di ban depan dibandingkan ketika mengikuti balapan lain, jadi setiap kali saya berusaha kerassaat mengarahkan badan ke kiri, saya seperti kehilangan sandaran,” jelas Bagnaia dikutip dari crash.net.

Namun seiring berjalannya waktu, semua permasalahan itu seakan menghilang. Pembalap asal Italia itu perlahan dapat mengontrol motornya dengan lebih baik.

Baca Juga:

Manuver Ducati Bikin Joan Mir Gelisah

Harga yang Harus Dibayar Pembalap Muda

“Namun semua menjadi lebih baik di lap selanjutnya. Saya sangat senang dengan kemenangan ini,” ucap pembalap lulusan akademi VR46 ini.

“Saya senang karena menjadi Minggu terbaik selama di MotoGP. Saya juga menikmati setiap sesi jelang berlangsungnya MotoGP Algarve,” sambungnya.

Keberhasilan ini membuat Bagnaia membandingkan nasibnya di MotoGP Emilia Romagna. Pecco mengaku kegagalan yang dialaminya saat itu murni karena faktor kurang beruntung. Sebab pada balapan kali ini, Bagnaia tidak melakukan perubahan signifikan terhadap motornya.

“Jujur saya pikir saat ini sama keadaanya seperti di Misano. Saya menjalani balapan yang sama, melakukan hal yang sama, dan berupaya keras seperti di Misano. Lalu di sana saya tidak beruntung karena alami Kecelakaan,” kata Bagnaia.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp MotoGP 2021 Francesco Bagnaia
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan