MotoGP Amerika Kembali, Insan Balap Bergembira

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 28 September 2021
MotoGP Amerika Kembali, Insan Balap Bergembira

BolaSkor.com - Kehadiran MotoGP Amerika disambut baik Manajer Tech3 KTM, Herve Poncharal. Setelah asben selama satu musim, Amerika akhirnya kembali lagi menjadi tuan rumah ajang balap motor kasta tertinggi.

MotoGP Amerika menjadi seri bersejarah dalam dunia MotoGP. Sejak kemunculannya di musim 2013, banyak peristiwa menarik yang terjadi di MotoGP Amerika. Sayangnya pada musim 2020, MotoGP Amerika terpaksa keluar dari kalender balap MotoGP.

Saat itu Dorna terpaksa membatalkan MotoGP Amerika akibat tingginya kasus Covid-19. Setelah menunggu selamasatu tahun, para pembalap akhirnya dapat kembali mencicipi Sirkuit of The America.

Kegembiraan ini juga dirasakan Poncharal. Tech3 KTM akhirnya dapat melaju di lintasan legendaris ini.

Baca Juga:

Usai Uji Coba, Marquez Tersenyum Simpul

Uji Coba Motor Baru, Quartararo Punya Sedikit Ganjalan

“Balapan Tech3 KTM selanjutnya di Texas. Tempat yang disenangi seluruh tim dan tempat yang sudah lama tidak kita hadiri, karena saya pikir terakhir kali diadakan pada musim semi 2019,” jelas Poncharal dikutip dari tuttomoriweb.it.

Di sisi lain, Poncharal melihat kehadiran MotoGP Amerika turut memberikan warna bagi seluruh tim MotoGP. Sebab selama menjalani musim 2021, jadwal balapan didominasi sirkuit yang terletak di benua Eropa.

“Sangat senang bisa balapan di luar Eropa. Kita tahu betapa sulitnya promotor untuk membuat ini terjadi dan kita sangat senang serta bangga bisa balapan di Amerika Serikat yang sangat berarti bagi kami semua,” tutur Poncharal

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp MotoGP 2021
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan